Find Us On Social Media :

Ini Cara agar Disukai Atasan

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 21 Mei 2015 | 12:00 WIB

Ini Cara agar Disukai Atasan

Intisari-Online.com - Menurut sebuah studi baru-baru ini melaporkan, atasan akan tertarik dengan karyawan yang memiliki kebiasaan membantu pekerjaan sehingga dapat menghemat waktu dan energi. Dengan begitu, atasan melihat bahwa kamu karyawan yang baik dan berkompeten. Karyawan yang menunjukkan akuntabilitas terhadap tugas mereka dianggap orang yang berhasil mengesankan atasan mereka. Berikut ini cara agar disukai atasan:

1. Ketika seorang karyawan berhasil menyelesaikan tugas sebelum tenggang waktu yang ditentukan, itu tandanya mereka telah berkontribusi secara otomatis dengan cara kerja yang mulus dan efisien. Akuntabilitas berarti juga bahwa karyawan bertanggung jawab atas kegagalan sebanyak yang mereka ambil untuk keberhasilan mereka.

2. Berdedikasi, motivasi diri, dan percaya diri. Ketiga faktor tersebut memainkan peran besar seorang karyawan dipromosikan atau diangkat. Setiap kali seorang karyawan dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam pertemuan, baik itu konferensi atau interaksi kecil dengan atasan, mereka tengah dipersiapkan untuk dipromosikan.

3. Efisien juga disebut m enjadi salah satu kebiasaan yang paling penting agar dicintai atasan. Tapi, yang bekerja hingga larut malam tidak selalu memberikan kesan kepada atasan bahwa mereka bekerja keras. Bahkan, persepsi umum menyebut, orang tersebut bekerja dengan tidak efisien sehingga menyebabkan bekerja hingga larut malam. Sebaliknya mereka yang datang lebih awal dan memulai pekerjaan dikenal sebagai orang-orang yang efisien.

4. Jika seorang karyawan bisa memunculkan ide-ide baru untuk diterapkan pada profesi saat ini, membantu atasan di ujung tombak, dan membuat atasan terlihat seperti seorang jenius, maka sangat mudah orang tersebut akan disukai atasan dan sangat mudah untuk dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. (TimesofIndia).