Find Us On Social Media :

Ini Cara agar Menjadi Orang yang Diperlukan di Tempat Kerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 25 Mei 2015 | 09:00 WIB

Ini Cara agar Menjadi Orang yang Diperlukan di Tempat Kerja

Intisari-Online.com - Menjadi orang yang diperlukan di tempat kerja, tentu menjadi harapan semua orang. Namun, ada beberapa orang yang bersikap terlalu berlebih agar merasa diperlukan. Padahal, sikap berlebih belum tentu membuat diri menjadi diperlukan. Berikut ini cara agar menjadi orang yang diperlukan di tempat kerja:

1. Jika atasan meminta secara sukarela, "Apakah ada orang yang akan lembur?" atau, "Apakah ada yang tertarik melakukan hal ini?. Kamu harus menanggapinya dengan serius dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin tidak hanya lembur bermain iPhone atau media sosial. Berusahalah melakukan pekerjaan itu dengan baik dan mengambil kesempatan untuk menjadi ahli di dalam bidang pekerjaanmu. 2. Ingatlah, ada perbedaan antara bersikap sangat diperlukan dengan menjadi manusia benalu. Jangan menjadi orang yang penuh omong kosong dan terlalu sibuk melakukan pekerjaan agar  terlihat diperhatikan dan merasa diperlukan di tempat kerja.

3. Tampilkan bahwa kamu punya mata untuk peduli mengenai perusahaan, maka kamu akan menjadi orang yang diperlukan. Jika kamu bekerja di departemen keuangan dan melihat sesuatu tentang pengeluaran organisasi yang bisa meningkatkan, maka lakukan itu. Jalankan laporan tentang bagaimana uang seharusnya dimanfaatkan dengan lebih baik menggunakan inisiatif kamu.

4. Berikut ini cara agar menjadi orang yang diperlukan di tempat kerja, yakni jangan berpikir bahwa berteman dengan atasan akan membuat kamu sangat diperlukan. Kebanyakan bos ingin bekerja dengan orang yang mereka sukai dan menghormati. Menjadi terlalu dekat dapat menimbulkan situasi menjadi sulit ketika kamu jatuh atau terpuruk. Mencoba untuk menjadi 'kesayangan' sering menjadi bumerang, orang lain menjadi tidak menyukaimu, sehingga khawatir kamu kurang sependapat dengan orang lain dan lebih lanjut tentang pekerjaanmu. (Cosmopolitan.co.uk)