Find Us On Social Media :

10 Sikap Positif Agar Sukses di Tempat Kerja (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 23 Mei 2015 | 09:00 WIB

10 Sikap Positif Agar Sukses di Tempat Kerja (1)

Intisari-Online.com - Memiliki waktu yang buruk di tempat kerja, kehilangan promosi, dan banyak kesengsaraan di tempat kerja bisa jadi salah satu penyebabnya adalah sikap kamu yang kurang baik di tempat kerja. Memiliki sikap yang baik di tempat kerja adalah kunci keberhasilan. Membuat beberapa perubahan sikap positif dapat membawa kamu lebih sukses dan membuat benar-benar menikmati pekerjaan. Berikut adalah 10 sikap positif agar sukses di tempat kerja:  

1. Tersenyum: Meskipun kamu tidak merasa bahagia, tersenyum telah terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan mood dan mengurangi stres. Jadi, jika kamu mengalami hari yang buruk dan berubah cemberut, maka tersenyumlah untuk mengembalikan suasana hati.

2. Sebarkan cinta: Apakah salah satu rekan kerja kamu melakukan beberapa pekerjaan yang luar biasa? Jika iya, pujilah. Menyebarluaskan pengaruh baik dengan memuji orang akan melakukan keajaiban bagi harga diri mereka serta mendongkrak diri sendiri dalam proses. Dan siapa tahu, mereka mungkin membalas hal itu ketika kamu berhasil melakukan pekerjaan luar biasa.

3. Hindari Mengeluh: Ini merupakan salah satu dari 10 sikap positif agar sukses di tempat kerja yang penting diikuti. Jauhkan diri kamu dari sikap yang sering mengeluh terhadap pekerjaan.Sekalipun pekerjaan itu memang berat. Jangan pernah membandingkan tugas pekerjaanmu dengan rekanmu. Semua sudah memiliki tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Membandingkan hal itu hanya akan membuat kamu semakin mengeluh.

4. Ubah Bahasa: Jangan mengatakan masalah, melainkan tantangan. Istilah negatif otomatis menetapkan kamu untuk hasil negatif, sehingga tujuan untuk mencari solusi malah mendapatkan masalah.

5. Keluarlah dan tertawa: Sedikit tawa di tempat kerja adalah keajaiban bagi stres sehari-hari yang kamu hadapi. Mengambil waktu dari jadwal kesibukan kamu untuk memanjakan diri akan meningkatkan hubungan kerja kamu. (cosmopolitan.co.uk)