Find Us On Social Media :

Sampai Perlu Dijelaskan Secara Ilmiah, Inilah Tendangan Pisang Roberto Carlos yang Bikin Sosok Kiper Legendaris Prancis 'Membatu'

By Ade S, Rabu, 31 Mei 2023 | 14:03 WIB

Inilah penjelasan ilmiah dari gol tendangan pisang Roberto Carlos pada 1997 yang sampai membuat sosok kiper legendaris Prancis hanya bisa melongo.

Intisari-Online.com - Siapa yang tidak kenal dengan Roberto Carlos? Bek kiri asal Brasil ini dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya sepanjang sejarah sepak bola.

Ia memiliki kecepatan, stamina, teknik, dan tendangan yang luar biasa.

Salah satu tendangan yang paling melegenda adalah tendangan pisangnya yang membuat kiper legendaris Prancis, Fabian Barthez, terpaku di tempat.

Tendangan ini menjadi salah satu ciri khas Roberto Carlos yang sering mencetak gol spektakuler dari jarak jauh.

Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana tendangan itu terjadi, apa yang membuatnya begitu istimewa, dan bagaimana penjelasan ilmiahnya.

Kedatangan Roberto Carlos di Jakarta

Legenda sepak bola dunia Roberto Carlos datang ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam acara bertajuk BRImo Future Garuda, Rabu (31/5/2023).

Acara ini diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memberikan bantuan pendidikan dan pelatihan kepada 50 talenta muda sepak bola berbakat di bawah usia 16 tahun.

Roberto Carlos tidak sendirian. Ia ditemani oleh tiga legenda lainnya, yaitu Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal. Mereka semua telah membawa tim nasional negaranya berjaya di pentas dunia.

Mereka berbagi ilmu dan motivasi kepada para talenta muda dalam kegiatan coaching clinic dan motivational talk.

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta adalah melihat langsung tendangan pisang Roberto Carlos yang terkenal di dunia.

Baca Juga: 10 Peninggalan Kerajaan Demak, Ada Makam Sosok Wali Paling Disegani