Find Us On Social Media :

Tiga Langkah Mengusir Lesu di Tempat Kerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 8 Juni 2015 | 16:00 WIB

Tiga Langkah Mengusir Lesu di Tempat Kerja

Intisari-Online.com - Melakukan pekerjaan berulang-ulang terkadang memang membuat kita merasa jenuh dan bahkan lesu.  Merasa lesu ketika di tempat kerja? Berikut adalah tiga langkah mengusir lesu di tempat kerja:

1. Terapi air

Ketika di kantor, kebanyakan dari kita begitu nyaman berada di ruangan ber-AC yang dingin sehingga membuat kita tidak menyadari saat haus. Dehidrasi dapat membuat kamu merasa lelah. Dehidrasi pun tidak hanya terjadi ketika berada di luar ruangan atau lapangan. Meminum air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari adalah suatu keharusan. Maka, ganti kebiasaan minum kamu. Jika biasa minum soda, jus, atau minuman lainnya gantilah dengan minum air putih yang jauh lebih menyehatkan.

2. Camilan Sehat

Ubah kebiasaan mengemil yang tidak sehat menjadi sehat. Daripada mengunyah biskuit sehat dan keripik, cobalah ganti dengan memilih camilan sehat, seperti apel, pisang, dadih rendah lemak, mentimun, atau wortel. Granola batang juga merupakan pilihan yang sehat seperti yang dikemas dengan buah-buahan kering dan gandum sereal. Selain itu,  bisa juga dengan buah kering seperti kismis, cranberry kering atau aprikot, almond, dan bahkan pistas membuat makanan ringan yang ideal.

3. Jauhi makanan berat

Ini merupakan salah satu dari tiga langkah mengusir lesu di tempat kerja. Saat makan siang, jangan berlebihan menyantap makanan yang berat seperti nasi dalam jumlah yang banyak karena itu dapat membuat kamu menjadi mengantuk dan lesu setelah makan. Tentunya juga akan membuat energi kerja kamu menjadi menurun. Pilihan makanan yang tidak mengenyangkan, namun baik seperti salad atau sayur-sayuran. Hindari juga meminum kopi karena dapat membuat kamu menjadi lesu dan murung. Kamu dapat menggantinya dengan teh herbal. (TimesofIndia)