Find Us On Social Media :

Ini Cara Menjadi Diri Sendiri di Tempat Kerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 8 Juni 2015 | 17:00 WIB

Ini Cara Menjadi Diri Sendiri di Tempat Kerja

Intisari-Online.com - Dalam bekerja memang diperlukan profesionalisme, namun tidak berarti meninggalkan kepribadian. Membiarkan kualitas unik kamu bersinar di kantor seringkali membuat ruang kerja kurang intens dan pemberi kerja biasanya ingin karyawan untuk menunjukkan kepribadian mereka bahkan sebelum dipekerjakan. Setelah semua, tidak ada yang mau mempekerjakan seseorang robot. Berikut ini cara menjadi diri sendiri di tempat kerja, namun tetap mempertahankan profesionalisme:

1. Jangan takut berbagi minat: Pemberi kerja selalu tertarik pada karyawan yang di luar pekerjaan memiliki kepribadian yang baik. Salah satu cara untuk menunjukkan kepada rekan kerja bahwa kamu memiliki kehidupan yang baik setelah jam kerja  adalah dengan mempertahankan identitas online profesional, di mana kamu dapat berbagi acara dan kepentingan melalui foto dan komentar.

2. Berikan masukan, tetapi dalam batas tertentu: Berbagi pendapat dan nilai-nilai itu penting untuk menunjukkan bahwa kamu memiliki suara dan itu bagian besar dari apa yang membuat kamu dihormati orang. Jangan malu untuk berbagi pengalaman di tempat kerja. Apakah itu tentang film baru yang baru-baru ini keluar atau tentang hal-hal yang lebih serius seperti meningkatnya biaya kuliah. Hal tersebut adalah penting untuk menjadi profesional dalam berbagi pendapat.

3. Luangkan minat pada identitas orang-orang sekitar: Penting bagi kamu mempertimbangkan bahwa kamu bekerja bersama dengan orang lain dengan minat dan opini juga. Biasanya jika kamu mengambil minat dalam hidup mereka, mereka akan melakukan hal yang sama untuk kamu. Aktif mengenal orang-orang yang bekerja denganmu, maka kamu bisa belajar banyak dari mereka. Selalu ingat bahwa profesionalisme bukan berarti menghilangkan identitas unik kamu. Profesionalisme adalah tentang menggunakan identitas pribadi kamu untuk menjadi aset bagi lingkungan kerja. (jobsnhire.com).