Find Us On Social Media :

3 Hal Sederhana yang Membuat Bahagia di Kantor

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 30 Juni 2015 | 11:00 WIB

3 Hal Sederhana yang Membuat Bahagia di Kantor

Intisari-Online.com - Pekerjaan di kantor terkadang membuat kita merasa bosan dan jenuh dalam berkerja. Lantas apa yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan agar produktivitas di kantor tetap berjalan baik. Berikut ini tiga hal sederhana yang membuat bahagia di kantor:

1. Berhubungan dengan orang lain: Filsuf kuno dan ilmuwan kontemporer setuju untuk menjadi bahagia, kita perlu membangun hubungan yang kuat dengan orang lain," kata Rubin seorang Happiness Project. Untuk menghubungkan dengan orang, dia menyarankan dengan mengambil langkah-langkah kecil, seperti bergabung dengan kelompok sosial, menyapa orang di tempat kerja, dan menelpon teman.  Apa pun itu cenderung memperkuat hubungan atau memperluas relasi.

2. Pikirkan kesehatan tubuh: "Pengalaman fisik senantiasa mewarnai pengalaman emosional," ucap Rubin. Rubin Percaya kesehatan fisik kita memiliki dampak besar pada kesehatan emosional kita. Untuk mengurangi perasaan sengsara masalah fisik pertimbangan pertama yang mungkin menyebabkan ketidaknyamanan. Cobalah mendapatkan cukup tidur, tidak membiarkan diri terlalu lapar, mendapatkan sedikit latihan setiap hari, mengambil langkah-langkah untuk mengatasi rasa sakit, dan menghindari pakaian tidak nyaman.

3. Merefleksikan diri: kenali diri sendiri, Rubin Mengusulkan dengan menjelajahi alam, minat, dan nilai-nilai yang kamu miliki. Kemudian jujur pada diri sendiri dan menerima diri sendiri. "Hanya Karena orang lain telah menyenangkan pergi ke bar, menonton acara olahraga di TV, belanja, atau bepergian, tidak berarti itu akan membuat Anda bahagia," jelasnya. (economictimes.com)