Find Us On Social Media :

Benarkah Smartphone Mengurangi Waktu Luang para Pekerja?

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 7 Juli 2015 | 07:00 WIB

Benarkah Smartphone Mengurangi Waktu Luang para Pekerja?

Intisari-Online.com - Keberadaan ponsel pintar atau smartphone memang telah banyak membantu manusia, khususnya para pekerja untuk menyelesaikan pekerjaaan mereka. Namun, tahu kah kamu para pekerja bahwa smartphone telah mengurangi waktu luang kamu selama libur bekerja? Ternyata, hal itu memang benar. Smartphone mengurangi waktu luang para pekerja.

Mempunyai ponsel yang memiliki akses mudah ke tempat kerja melalu email membuat waktu luang kamu cukup berkurang. Hal ini juga bisa menjadi penyebab kamu menjadi tidak bebas selepas bekerja. Kamu menjadi total menghabiskan waktu di ponsel dengan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan selama waktu libur. Kamu akan terkejut melihat berapa banyak pekerjaan yang menyelinap ke dalam bahkan ke waktu luangmu.

Berdasarkan MSN LifeInc pada saat ini, pekerja yang memiliki akses ke ponsel mengakui cenderung membuka email mereka dalam jumlah tak terhitung sepanjang hari. Sebuah survei yang dilakukan oleh Good Technology, sebuah perusahaan keamanan email, menemukan bahwa dari 1.000 karyawan memiliki kemampuan untuk check-in di tempat kerja melalui email. Sedangkan, pada waktu libur juga tetap melakukannya.

Survei lebih lanjut mengungkapkan, 50 persen dari karyawan penuh waktu memantau email melalui ponsel pintar mereka di tempat tidur, salah satu alasannya merasa khawatir dengan pekerjaan. 69 persen dari orang ditemukan menolak tidur jika mereka tidak memeriksa pekerjaan melalui email sebelum tidur.

Lebih dari setengah dari mereka yang disurvei mengakui memeriksa pekerjaan melalui email pada liburan keluarga, sementara 38 persen melakukannya selama makan malam. Hampir setengah dari peserta yang disurvei mengatakan bahwa karir mereka menuntut mereka tetap up to date. (jobsnhire.com)