Find Us On Social Media :

9 Tipe Rekan Kerja yang Harus Kamu Ketahui (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 28 Juli 2015 | 12:00 WIB

9 Tipe Rekan Kerja yang Harus Kamu Ketahui (2)

Intisari-Online.com - Sebagain besar dari waktu yang kita miliki, kita habiskan di tempat kerja. Oleh karena itu, lingkungan atau tempat kerja harus menjadi tempat yang menyenangkan sehingga para kerja dapat bekerja dengan maksimal dan tidak merasa jenuh saat bekerja. Ditambah lagi, dengan kehadiran rekan kerja yang juga menyenangkan sehingga membuat suasana kantor menjadi menarik. Namun, beberapa tipe dari rekan kerja juga ahrus kamu waspadai. Berikut ini adalah sembilan tipe rekan kerja yang harus kamu ketahui: 5. Tidak berpendapat: Tipe orang seperti ini adalah memikirkan urusan pribadinya dan memilih untuk menjadi “buta” terhadap kejadian sekitar. Mereka tak ingin berpendapat tentang hal-hal apa yang terjadi pada orang lain. Semua yang mereka inginkan adalah harus dibayar pada akhir bulan. Mereka dapat menawarkan rasa simpati di bibir, tetapi tidak pernah berdiri atau ada selama kamu dalam masa krisis.  

6. Pengkhianat: Tipe seperti ini sangat sosial dan berbicara dengan semua orang, namun niatnya tidak tulus. Kamu tidak pernah tahu kapan dia akan mengecewakanmu. Mungkin ia akan mengecewakanmu ketika kamu  tidak mengharapkannya. Misalnya, jika bos tidak bahagia dengan pekerjaanmu, dia akan mudah menyalahkanmu.

7. Penjual Rumor: Tipe ini dapat disebut juga sebagai penggosip. Dia selalu haus akan gosip yang menarik sehingga dia bisa menularkannya kepada orang lain saat makan siang atau coffee break. Dia tertarik tentang kehidupan pribadi semua orang, masalah, dan segala sesuatu tentang orang lain.

8. Genit: Kamu tidak harus menjauh dari tipe-tipe orang seperti ini karena mereka tidak berbahaya. Tipe orang genit di satu sisi memberi nilai positif bagi kamu seperti membuat kamu merasa seperti orang yang paling indah di bumi. Banyak yang merasa orang-orang seperti meningkatkan rasa percaya diri.

9. Humoris: Tipe orang ini memiliki rasa humor dan sangat cerdas. Dia membuat kehidupan kerja yang membosankan jauh lebih baik dan toleransi. Kamu merasa sangat santia bekerja ketika bekerja dengannya. (TimesofIndia)