Find Us On Social Media :

Resmi, Timnas Indonesia Akan Bertemu Argentina Juni Nanti, Messi Datang Tidak Ya?

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 25 Mei 2023 | 08:22 WIB

Ketua PSSI Erick Thohir memastikan tim nasional Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Gelora Bung Karno pada Juni mendatang. Messi dikawal siapa ya nanti?

Ketua PSSI Erick Thohir memastikan tim nasional Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Gelora Bung Karno pada Juni mendatang. Messi dikawal siapa ya nanti?

Intisari-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu, PSSI akhirnya membuat pernyataan resmi, timnas Indonesia akan bertemu timnas Argentina.

Rencananya, pertandingan persahabatan akan digelar pada Senin, 19 Juni 2023 nanti.

Tempatnya, tak lain dan tak bukan, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pernyataan itu langsung disampaikan oleh Ketua PSSI Erick Thohir.

"Ini kan mereka (Asosiasi Sepak Bola Argentina) mau kunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat, qualified tidak? Katanya qualified," ujar Erick Thohir pada Rabu (24/5/2023).

“Jadi mainnya di sini (Stadion Gelora Bung Karno). Ini langsung dikunjung, melihat tadi."

Erick Thohir mewanti-wanti, jangan sampai GBK tidak didatangi tim-tim besar ke depannya.

Sebelumnya, PSSI telah memberikan konfirmasi terkait pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina seusai mendapat surat persetujuan FIFA dan AFC.

Menurut Erick Thohir, timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni pertandingan kontra Palestina pada 14 Juni 2023.

“Untuk FIFA Matchday bulan Juni, kami membuat gebrakan. Satu, kami akan melawan Palestina yang berada di ranking 94,” ucap Erick Thohir.

“Saya punya surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan tim Argentina datang ke sini. Banyak yang pesimistis PSSI tidak bisa. Kami buktikan sekarang,” tuturnya.