Find Us On Social Media :

6 Cara Tetap Fokus di Tempat Kerja (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 12 Agustus 2015 | 08:00 WIB

6 Cara Tetap Fokus di Tempat Kerja (2)

Intisari-Online.com - Tetap fokus di tempat kerja menjadi suatu tantangan yang berat. Seringkali fokus kita terganggu dengan beberapa hal seperti ingin mengobrol, membuka e-mail, membuka handphone, atau menengok situs-situs di internet. Memang tak mudah untuk menahan rasa godaan tersebut. Berikut ini adalah enam cara tetap fokus di tempat kerja: 4. Memotong gangguan internet: Membuka situ-situs internet seringkali jadi gangguan terbesar parapekerja untuk fokus di tempat kerja. Jika kamu tidak bisa menahan untuk membukanya, kamu dapat memblokirnya atau mematikannya sesaat selama bekerja.

5. Camilan dan minum banyak air: Menjelang sore hari, seringkali banyak pekerja yang sudah mulai tidak fokus bekerja. Biasanya itu disebabkan oleh rasa lapar yang datang kembali setelah jam makan siang. Maka, tidak ada salahnya menyiapkan camilan di meja kerja. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang banyak agar tetap konsetrasi bekerja hingga sore hari.

6. Bijak memakai handphone: Di satu sisi handphone memiliki peran membantu rekan kerja untuk tetap saling berkomunikasi. Namun, di sisi lain handphone membuat kita tidak fokus bekerja seperti mendengarkan musik dari handphone saat bekerja dapat menghilangkan konsentrasi bekerja. Maka, bijaklah menggunkan handphone saat bekerja.(dailyworth.com)