Find Us On Social Media :

8 Cara Tetap Sehat dan Nyaman di Meja Kerja (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 19 Agustus 2015 | 13:00 WIB

8 Cara Tetap Sehat dan Nyaman di Meja Kerja (2)

Intisari-Online.com - Menghabiskan begitu banyak waktu di tempat kerja dapat membuat kesehatan kamu menjadi lebih buruk, termasuk mental. Menurut Posisi Jean Duffy Rath, Dip MDT, seorang terapis fisik di Syracuse, New York, posisi duduk yang tidak baik dapat membuat kelelahan pada bahu, pergelangan tangan, punggung, dan cedera leher. Buruknya lagi, kamu mungkin tidak mengenali tanda-tanda peringatan tersebut, seperti kekakuan otot, saki, dan kelelahan. Itulah mengapa penting untuk mengubah situasi kerja sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini adalah delapan cara tetap sehat dan nyaman di meja kerja

5. Jangan menyilangkan kaki: Menyilangkan kaki dalam waktu lama dapat menurunkan sirkulasi, yang dapat menyebabkan saraf atau kerusakan jaringan. Jika kaki kamu berada di sisi yang lebih pendek, maka menyesuaikan ketinggian kursi yang sesuai dengan jangkauan kaki, sehingga kamu dapat memiliki keselarasan.

6. Hindari memukul-mukul tombol: Mungkin merasa stres dengan pekerja, sehingga mengetikan dengan penuh tekanan atau keras. Hal semacam ini dapat menyebabkan nyeri berulang pada jari dan keteganga pada jari. “Jika memang sudah menenukan sinyal kelelahan, seperti kekakuan, sakit, dan ketidaknyamanan, segera beristirahat sejenak,” kata Dr Duffy Rath.

7. Gunakan headset: Jika kamu menelpon lebih dari satu jam per hari atau bekerja sebagai agen layanan pelanggan, menerima panggilan tanpa menggunakan headset dapat menyebabkan sakit leher jangka panjang. Menggunakan headset dapat mencegah postur leher menjadi canggung dari memeluk telepon. Terlebih lagi, headset dapat membuat lebih mudah untuk mengetik catatan selama panggilan telepon. 

8. Tambahan bantal: Berikut ini adalah salah satu dari delapan cara tetap sehat dan nyaman di meja kerja, yaitu menambahkan bantal untuk tempat duduk kamu. Menambahkan bantal  untuk bagian bawah punggung dapat mendukung kelengkungan pada tulang belakang , yang harus dijaga setiap waktu dan membuat duduk lebih mudah untuk jangka waktu yang lama. Kamu dapat mencoba dengan menggunakan handuk yang digulung atau bantal kecil untuk membuat duduk lebih nyaman. (goodhousekeeping.com).