Find Us On Social Media :

11 Cara 'Resign' dari Pekerjaan yang Dibenci (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 26 Agustus 2015 | 09:00 WIB

11 Cara 'Resign' dari Pekerjaan yang Dibenci (1)

Intisari-Online.com - Tak sedikit karyawan yang membenci pekerjaan mereka. Alasannya beragam, mulai dari membosankan, melelahkan, tidak sesuai passion, dan bahkan tak dihargai oleh atasan atau rekan kerja. Hal ini memang tidak menyenangkan. Jika sudah begini, tak ada cara selain meninggalkan pekerjaan tersebut atau resign. Ini memang keputusan rumit. Mengingat mencari pekerjaan bukan hal mudah. Namun, juga bukan berarti menjadi pesimis. Berikut ini adalah 11 cara resign dari pekerjaan yang dibenci:

1. Tulis daftar setiap profesi yang kamu inginkan, keahlian yang dimiliki, dan kamu yakin bisa bekerja di profesi tersebut.

2. Mengikuti semua survey online, mulai dari tes kepribadian, tes karir, tes keterampilan, sehingga kamu dapat mengetahui kemampuan dirimu dan meningkatkan pengetahuanmu. Menyimpan semua hasil tes yang kamu ikuti dan menuliskan kata-kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan diri kamu.

3. Mencari lowongan pekerjaan di berbagai situs pencari kerja, seperti linkedin.com, jobstreet.com, dan sebagainya. Cari pekerjaan menggunakan kata-kata yang menggambarkan diri kamu, keterampilan, dan keahlian kamu. Jangan menaruh parameter pada pencarian pekerjaan seperti lokasi atau waktu. Gunakan ini sebagai kesempatan untuk menemukan deskripsi pekerjaan dari posisi yang tidak pernah kamu bayangkan.

4. Salah satu dari 11 cara resign dari pekerjaan yang dibenci, yaitu mencari setidaknya lima sampai 10 pekerjaan yang akan membuat kamu bahagia. Simpanlah itu dalam data kamu untuk kamu renungkan mana yang paling baik. Dibutuhkan waktu yang lama untuk merencanakan apa yang sesuai dengan yang kamu inginkan dan keahlian yang kamu miliki.

5. Bicara dengan penasihat keuangan: Mencari tahu berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk mengambil pelatihan tambahan atau kursus demi menambah pengetahuan dan ilmu terhadap profesi yang kamu inginkan. (askmen.com)