Find Us On Social Media :

Delapan Alasan Mengapa Penting Memiliki Sahabat di Kantor (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 28 Agustus 2015 | 12:00 WIB

Delapan Alasan Mengapa Penting Memiliki Sahabat di Kantor (1)

Intisari-Online.com - Sebagai mahluk sosial, tentu manusia membutuhkan orang lain dalam kehidupannya, termasuk juga dalam pekerjaan. Banyaknya waktu yang dihabiskan di tempat kerja, membuat kita harus pandai menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan membuat suasana kerja yang menyenangkan. Memiliki sahabat yang juga jadi rekan kerja akan membantu kita bebas dari stres pekerjaan, bersemangat bekerja, dan mendiskusikan banyak hal. Oleh sebab itu, maka penting bagi kita memiliki sahabat di tempat kerja. Mengapa? Berikut ini delapan alasan mengapa penting memiliki sahabat di kantor

1. Penyelamat. Ketika kita terlambat dan bergegas ke kantor, satu-satunya sumber yang dapat memberitahu kita jika bos kita mengalami masalah dan juga datang telat adalah sahabat. Mereka dapat memberi tahu hal tersebut, sehingga kita tidak perlu untuk terburu-buru ke kantor.

2. Pendengar yang baik. Ketika kita memiliki masalah dengan pekerjaan, atasan, rekan kerja yang lain, atau masalah lainnya, kita dapat bercerita dengan sahabatmu di kantor dan mereka akan mendengar semua keluhan atau masalahmu.

3.Teman Mengobrol. Pekerjaan yang hanya diam saja di meja kerja memang sangat membosankan. Terkadang kita juga butuh mengobrol dengan rekan kerja. Memiliki sahabat di tempat kerja akan membantu kita menyegarkan pikiran.

4. Makan siang bersama. Rasanya jika makan siang selalu sendiri seperti seorang pencundang dan tidak semangat untuk makan. Ketika makan siang bersama dengan sahabat, maka akan menciptakan diskusi selama istirahat yang dapat membantu menyegarkan pikiran dan bekerja secara produktif setelah kembali makan siang. Ini adalah salah satu dari delapan alasan mengapa penting memiliki sahabat di kantor.