Find Us On Social Media :

10 Pelajaran yang Didapat dari Pekerjaan Pertama (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 3 September 2015 | 12:00 WIB

10 Pelajaran yang Didapat dari Pekerjaan Pertama (2)

Intisari-Online.com - Bagi pekerja pemula atau yang baru pertama kali bekerja, tentu ada rasa khawatir di benak kalian waktu pertama kali bekerja. Mulai dari beradapatasi dengan rekan kerja dan lingkungan kerja serta menjaga sikap. Butuh keberanian untuk memulai percakapan antar-rekan kerja. Sebetulnya, pengalaman pertama kali bekerja memberikan banyak pelajaran bagi para pemula. Berikut ini adalah 10 pelajaran yang didapat dari pertama kali bekerja

6. Ramah dengan siapapun: Ramah merupakan modal utama bagi pekerja pemula untuk beradaptasi dengan rekan kerja atau lingkungan kerja. Kenali semua orang dan berteman dengan mereka, itu akan berguna. Tetapi, jangan lupa untuk memiliki satu teman baik atau bestie, yang dapat diandalkan, sehingga membuat pekerjaan lebih baik setiap hari.

7. Biarkan orang menekan kamu: Tidak masalah, rekan kerja menekan atau menjadikan kamu bahan lelucon lebih dari sekali. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat orang menjadi menyukai kamu. Mungkin nanti jika ada karyawan baru, kamu tidak lagi menjadi bulan-bulanan lelucon mereka.

8. Komunikasi: Komunikasi adalah kunci untuk setiap jenis masalah. Apakah itu kesalahpahaman dalam kerja atau perselisihan kecil dengan seorang rekan kerja. Jika memang mendapatkan sebuah masalah, coba dibicarakan dan mencari solusi yang lebih baik.

9. Mencintai pekerjaan: Salah satu dari 10 pelajaran yang didapat dari pertama kali bekerja  adalah mencintai pekerjaan, meskipun ada beberapa hal yang tidak kamu sukai. Setiap pekerjaan tentu memiliki sisi positif dan negatif, namun tetap lah mencintai pekerjaan dan memiliki semangat untuk membuat kamu jatuh cinta dengan hal-hal yang tidak kamu cintai. Jika kamu tidak mencintai apa yang kamu lakukan, kamu tidak akan pernah bisa membangun awal kebahagiaan.

10. Setiap hari adalah hari baru: Tidak peduli betapa sulitnya Senin, sebab setiap hari selalu baru. Jangan membawa beban masalah dari hari sebelumnya. Jangan khawatir dan bangun hari dengan getaran positif. Percayalah semua orang menyukai hal itu. (idiva.com)