Find Us On Social Media :

7 Tips Bijak Memberikan Pujian untuk Atasan (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 4 September 2015 | 12:00 WIB

7 Tips Bijak Memberikan Pujian untuk Atasan (2)

Intisari-Online.com - Memuji atasan adalah sebuah tugas berat. Terkadang jika salah-salah memuji malah dapat berisiko pada karier. Namun, jika pujian kamu terhadap atasan dilakukan dengan cara yang bijak, kamu tidak hanya akan membuat atasan bahagia, tetapi mungkin kamu juga mendapatkan promosi. Berikut ini tujuh tips bijak memberikan pujian untuk atasan

5. Jangan membesar-besarkan: Kamu tidak perlu membesar-besarkan ketika memberikan pujian kepada atasan. Seperti, memberikan pujian untuk mendapatkan promosi. Kamu harus selalu halus dalam memuji, tak perlu berlebihan.

6. Mengetahui suasana hati: Sebelum memuji, coba perhatikan bagaimana mood dari atasan, sebab memperhitungkan mood juga sangat penting. Kamu tidak bisa memberikan pujian kepada atasan, ketika suasana hati atasan sangat buruk. Berikan pujian ketika suasana hati atasan dalam keadaan baik atau bahagia.

7. Lakukan cukup sering: Berikan pujian pada atasan sesering yang kamu bisa. Itu mungkin dapat membuat kesan yang baik. Ingat, pujiannya harus jujur dan secara alamiah, maka atasan kamu akan memahamimu. Terlebih, atasan dapat mempromosikan Anda suatu saat. Memang tidak mudah memberikan pujian cukup sering, tapi coba lah melakukannya. (magforwomen.com)