Find Us On Social Media :

Beginilah Akhir Kisah Cinta Ratu Charlotte dan Raja George III di Dunia Nyata

By Yoyok Prima Maulana, Rabu, 17 Mei 2023 | 13:39 WIB

Seperti apakah akhir dari kisah cinta Ratu Charlotte dan Raja George III di dunia nyata?

Intisari-onlne.com - Ratu Charlotte dan Raja George III adalah pasangan kerajaan Inggris yang hidup pada abad ke-18. Mereka menikah pada tahun 1761 dan memiliki 15 anak.

Mereka juga menjadi raja dan ratu yang baik bagi negaranya. Namun, bagaimana sebenarnya hubungan mereka di dunia nyata?

Apakah mereka memiliki kisah cinta yang romantis seperti yang digambarkan dalam serial Netflix Queen Charlotte: A Bridgerton Story?

Cinta Datanga Karena Terbiasa

Ratu Charlotte lahir dengan nama Princess Sophie Charlotte of Mecklenburg-Strelitz pada 19 Mei 1744 di Jerman.

Dia adalah putri dari Adipati Charles Louis Frederick dari Mecklenburg dan Putri Elizabeth Albertine dari Saxe-Hildburghausen. Berasal dari keluarga aristokrat Jerman yang memiliki darah Moor, yaitu keturunan Afrika di masyarakat Eropa1.

Raja George III lahir dengan nama George William Frederick pada 4 Juni 1738 di London.

Dia adalah cucu dari Raja George II dan putra dari Pangeran Frederick dan Putri Augusta dari Saxe-Gotha. Menjadi raja Inggris pada tahun 1760 setelah kakeknya meninggal.

Pada tahun 1761, Raja George III mencari istri untuk memenuhi tuntutan dinasti. Dia memilih Charlotte dari daftar calon yang disusun oleh ibunya dan perdana menterinya.

Dia tertarik dengan kecantikan dan kepribadian Charlotte yang diketahuinya dari surat-surat dan potret-potret yang dikirimkan kepadanya.

Charlotte pun setuju untuk menikah dengan Raja George III meski belum pernah bertemu dengannya sebelumnya.

Dia berangkat ke London dengan rombongan besar dan disambut dengan antusias oleh rakyat Inggris. Mereka menikah pada 8 September 1761 di Chapel Royal, St James’s Palace.