Find Us On Social Media :

6 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengubah Karier (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 28 September 2015 | 10:30 WIB

6 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Mengubah Karier (2)

Intisari-Online.com - Apakah saat ini kamu merasa sedang terjebak dalam pekerjaan yang kamu anggap salah? Rasanya memang sulit untuk mengakui hal tersebut. Terlebih memutuskan untuk keluar. Kebutuhan finansial menjadi kendala terbesar ketika mencoba keluar dari pekerjaan. Memang tidak mudah untuk menganalisis apakah kamu terjebak di pekerjaan yang salah atau memang ada yang salah dengan dirimu. Dibutuhkan kebijaksanaan sebelum memutuskan perubahan karier. Berikut ini adalah enam hal yang harus diketahui sebelum mengubah karier

4. Magang: Sebelum kamu mengambil pekerjaan baru, magang bisa jadi solusi yang dapat membantu agar tidak lagi terjebak di pekerjaan yang baru. Menemukan mentor dan mengingatkan diri sendiri secara berkala mengapa kamu membuat perubahan karier. Kamu harus bersabar karena akan menghadapi kekecewaan dalam karier yang baru. Kamu perlu mempelajari setiap proses karier kamu.

5. Hal tak terduga: Melangkah ke profesi baru tanpa panduan merupakan sebuah api percobaan. Memulai pekerjaan yang baru berarti kamu memulai tantangan baru. Kamu perlu mempersiapkan diri untuk hal-hal yang tak terduga yang dapat terjadi di karier yang baru.

6. Menjadikan petualangan: Satu-satunya cara untuk mengetahui pilihan karier terbaik adalah melalui serangkaian eliminasi. Harus dijelaskan mengenai alasan mengapa kamu memilih perubahan karier. Apakah hanya karena ingin mendapatkan lebih atau karena ingin hidup baru? Memperlakukannya sebagai sebuah petualangan dan kamu akan tetap terinspirasi ketika menghadapi kesulitan. Jika kamu mampu bertahan bahkan ketika sedang di bagian bawah, hasilnya akan sangat memuaskan. Nah, itu dia enam hal yang harus diketahui sebelum mengubah karier. Sebelum memutuskan mengubah karier, cobalah pikirkan matang-matang. Jangan berpikir untuk jangka pendek, melainkan untuk jangka panjang. (TimeofIndia).