Find Us On Social Media :

Daftarnya Makin Panjang Usai Penyanyi Trot HAESOO Tewas, Peristiwa Bunuh Diri di Korea Selatan Ternyata Banyak Dipicu oleh Ini

By Ade S, Selasa, 16 Mei 2023 | 14:03 WIB

Penyanyi Trot HAESOO bunuh diri. Ini pemicu tingginya tingkat bunuh diri di Korea Selatan.

Intisari-Online.com - Bunuh diri adalah fenomena sosial yang kompleks dan multidimensi.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk mengambil keputusan tragis tersebut, mulai dari tekanan hidup, masalah kesehatan mental, hingga pengaruh lingkungan.

Di Korea Selatan, bunuh diri menjadi masalah serius yang menimpa banyak orang, termasuk selebriti.

Baru-baru ini, penyanyi trot HAESOO ditemukan meninggal dunia dengan dugaan bunuh diri di sebuah kamar hotel.

Ia menambah daftar panjang selebriti Korea Selatan yang meninggal karena bunuh diri. Apa yang menyebabkan bunuh diri menjadi begitu tinggi di Korea Selatan?

Artikel ini akan membahas fakta dan faktor yang berperan dalam fenomena bunuh diri di negara tersebut, serta upaya pencegahan dan penanganannya.

Penyanyi Trot HAESOO Ditemukan Meninggal dengan Dugaan Bunuh Diri

Dunia hiburan Korea Selatan kembali berduka. Penyanyi trot HAESOO ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel pada Jumat, 12 Mei 2023 pukul 10 pagi waktu setempat. Ia meninggal dalam usia 29 tahun.

Polisi menemukan surat yang diduga sebagai catatan bunuh diri di lokasi kejadian. Namun, mereka tidak mencurigai adanya kejanggalan atau tindak kriminal terkait kematian HAESOO.

HAESOO memulai debutnya pada 2019 dengan album tunggal bertajuk My Life, I Will. Ia semakin dikenal lewat penampilannya di berbagai acara musik seperti The Trot Show, AM Plaza, dan Gayo Stage.

Baca Juga: Picu Kematian Bos J&T, Ternyata Judi Online Lebih Mudah Bikin Kecanduan pada Orang dalam Kondisi Ini