Find Us On Social Media :

Lagi Cari Kerja? Gunakan Aplikasi Ini! (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 8 Oktober 2015 | 09:00 WIB

Lagi Cari Kerja? Gunakan Aplikasi Ini! (1)

Intisari-Online.com - Apakah kamu sedang mencari pekerjaan? Atau enggan memasukan lamaran pekerjaan melalui komputer? Jangan khawatir. Kamu dapat dengan mudah memasukan lamaran pekerjaan melalui handphone dan dapat dilakukan di mana saja. Menggunakan beberapa aplikasi pencari pekerjaan gratis yang terdapat pada perangakat iOS atau Android, kamu dapat langsung memasukan lamaran. Hal ini tidak hanya memudahkan, namun juga menghemat waktu pencarian. Berikut ini tujuh aplikasi gratis mencari pekerjaan

1. Indeed: Ini adalah aplikasi pencari kerja terbaik. Aplikasi ini menawarkan fitur dan konten serupa dengan CareerBuilder, Monster.co,  dan LinkedIn. Indeed dapat meng-upload resume dan menerapkannya lebih mudah. Aplikasi ini seperti perluasan dari platform desktop, sehingga dapat memuat banyak data. Hal ini berbasis pencarian, sehingga sulit secara pasif menemukan posisi baru. Aplikasi ini mengharuskan kamu mengisi beberapa informasi pekerjaan agar dapat memasukan lamaran pada beberapa posisi, seperti surat pengantar dan portofolio.

2. Good.Co: Mencari pekerjaan sama halnya seperti menemukan jati diri. Good.Co adalah aplikasi yang berguna mengingatkan tentang jati diri. Para pengguna aplikasi ini mencari perusahaan dan karier yang menguntungkan secara keseluruhan kesejahteraan mereka, bukan hanya pada rekening bank saja. Melalui kuis kepribadian seperti apakah kekuatan unik kamu? dan Bagaimana kamu datang pada lintas lainnya? Good.Co membuka wawasan semakin bernuansa tentang diri kamu dan menawarkan perusahaan dan pekerjaan yang cocok dengan kepribadian dan gaya bekerja.

3. Switch: Switch merupakah salah satu dari tujuh aplikasi gratis mencari pekerjaan. Aplikasi ini senjata gesit dan responsif dalam mencari kerja, membawa kamu pada posisi berdasarkan keahlian dan pengalaman. Dengan cepat mengimpor profil profesional kamu dari media sosial dan kamu dapat dengan cepat melamar pekerjaan. Identitas kamu baru terungkap setelah  kamu cocok dengan perusahaan. Tidak seperti aplikasi mobile pekerjaan lainnya, Switch tidak mengharuskan kamu memiliki account web sebelum melamar pekerjaan. Aplikasi ini masih dalam tahap awal, sehingga masih memiliki kelemahan, seperti tidak memiliki kedalaman dan jangkauan luas dalam mencari pekerjaan. (about.com)