Find Us On Social Media :

Lagi Cari Kerja? Gunakan Aplikasi Ini! (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 8 Oktober 2015 | 09:30 WIB

Lagi Cari Kerja? Gunakan Aplikasi Ini! (2)

Intisari-Online.com - Apakah kamu sedang mencari pekerjaan? Atau enggan memasukan lamaran pekerjaan melalui komputer? Jangan khawatir. Kamu dapat dengan mudah memasukan lamaran pekerjaan melalui handphone dan dapat dilakukan di mana saja. Menggunakan beberapa aplikasi pencari pekerjaan gratis yang terdapat pada perangakat iOS atau Android, kamu dapat langsung memasukan lamaran. Hal ini tidak hanya memudahkan, namun juga menghemat waktu pencarian. Berikut ini tujuh aplikasi gratis mencari pekerjaan

4. Glassdoor: Glassdoor memungkinkan pengguna ponsel mengakses ribuan daftar pekerjaan terbaru. Selain itu, dapat mengetahui secara langsung tentang perusahaan dari karyawan sekarang maupun mantan karyawan. Aplikasi ini tersegmentasi ke dalam kategori berbeda, seperti pekerjaan, perusahaan, gaji, wawancara, dan bisa untuk menavigasi. Daya tarik dari aplikasi ini adalah dapat meninjau perusahaan dan wawasan karyawan.

5. SnagAJob: Ini merupakan aplikasi perdana untuk karyawan yang dibayar per jam. Setelah mengimpor profil sosial kamu dari Facebook atau Google dan mengisi data pribadi, kemudian isi posisi per jam di wilayah kamu dan klik untuk melamar. Lalu, filter posisi dengan mengatur jadwal (paruh waktu, musiman, pekerjaan musim panas), jenis pekerjaan, dan jarak. Aplikasi ini juga dilengkapi peta yang berguna menunjukkan lokasi perusahaan. Kelemahannya, proses lama, kurang terampil, dan membatasi permintaan gaji.

6. Simply Hired: Baru-baru ini Simple Hired menambahkan fitur yang memungkinkan pencari kerja untuk memilah pencarian pekerjaan mereka berdasarkan tanggal dan relevansi, dalam upaya untuk meringankan pencarian pekerjaan. Homepage memudahkan untuk menyimpan dan melihat pekerjaan. Aplikasi ini masih mencari berdasarkan kebutuhan untuk menemukan pekerjaan yang relevan daripada mereke mengirim lamaran.

7. cPRO Craigslist Gratis Client: Craiglist merupakan salah satu dari tujuh aplikasi gratis mencari pekerjaanCraigslist layak dipuji menjadi salah satu tempat pertama untuk mencari pekerjaan jangka pendek dan jangka panjang. Saat ini, tetap menjadi pasar penting untuk jenis tertentu dari perusahaan dan karyawan. Aplikasi ini mudah digunakan. Cukup mengisi data diri dan berbagai informasi pekerjaan yang dibutuhkan akan muncul. Sayangnya, tidak bisa langsung melamar di aplikasi tersebut, melainkan melalui telpon, e-mail, dan sms. (about.com)