Find Us On Social Media :

10 Kebiasaan yang Membuat Kamu Terlihat Tidak Profesional (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 20 Oktober 2015 | 12:30 WIB

10 Kebiasaan yang Membuat Kamu Terlihat Tidak Profesional (1)

Intisari-Online.com - Menjadi seorang yang profesional bukan bagaimana mengenakan pakaian yang bermerek atau tampilan sempurna saat bekerja, melainkan bagaimana menampilkan sikap yang profesional atau terpuji. Tak bisa dipungkiri, saat ini sikap memang masih menjadi nilai utama dalam bekerja. Berikut ini adalah 10 kebiasaan yang membuat kamu terlihat tidak profesional

1. Ratu gosip: Sedikit bergosip mungkin bisa baik-baik saja, tapi dikenal sebagai ratu gosip bukan sikap yang pantas disebut sebagai orang yang profesional. Bersikaplah menjaga jarak aman kamu dari semua perilaku gosip di tempat kerja.

2. Menggunakan kata-kata yang tidak tepat: Perhatikan kata-kata atau kalimat yang kamu gunakan saat berbicara. Dan pastikan kamu mahir dalam berbahasa, yang kamu gunakan untuk berkomunikasi.

3. Jangan berjanji: Kamu tidak bisa melakukan semuanya. Belajarlah untuk berkata tidak atau tidak memberikan janji untuk melakukannya. Bukan karena kamu tidak memiliki kemampuan, tetapi menjanjikan untuk melakukan segala sesuatu akan membuat kamu mendapatkan hal-hal di tingkat yang biasa-biasa saja. Pilih beberapa proyek dan unggul di dalamnya.

4. Terlalu ramah: Menjadi terlalu ramah dapat memberi pertanda buruk kepada rekan-rekan di tempat kerja dan membuat kamu terlihat tidak profesional karena terlalu bersikap berlebihan.

5. Melewati deadline: Ini merupakan salah satu dari 10 kebiasaan yang membuat kamu terlihat tidak profesional. Disarankan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dalam waktu yang ditentukan atau sesuai deadline. Jika kamu gagal melakukan itu, maka akan memberikan tanda bahwa kamu menjadi tidak mampu. Hal ini pada akhirnya membuat kamu terlihat tidak profesional. (Idiva.com)