Find Us On Social Media :

7 Kunci Sukses Wawancara Kerja (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 23 Oktober 2015 | 09:00 WIB

7 Kunci Sukses Wawancara Kerja (1)

Intisari-Online.com - Wawancara kerja bukan sebuah ujian yang kamu harus menghafal jawabannya. Wawancara kerja adalah sebuah diskusi di mana dari diskusi tersebut dapat melihat bagaimana kompetensi diri, motivasi, dan apakah kamu orang yang dapat dipercaya. Jadi tidak selalu jawabannya selalu sama. Nah, berikut ini adalah tujuh kunci sukses wawancara kerja yang penting untuk kamu ketahui: 

1. Mempersiapkan dengan matang: Kamu harus mengetahui jabatan yang kamu lamar beserta jobdesk-nya. Selain itu, perusahaan tempat kamu melamar seperti bagaimana sistem kerja dan memperhatikan para karyawannya.

2. Kesan pertama yang baik: Dalam wawancara kerja tak bisa dipungkiri bahwa kesan pertama juga turut menentukan penilaian wawancara. Maka, perhatikan pakaian yang dikenakan, bagaimana kamu menyapa orang-orang di tempat tersebut, dan ketenangan atau tidak gugup. Anggaplah kamu sedang diperhatikan betul-betul, sehingga kamu harus betul-betul menjaga sikap.

3. Ceritakan prestasi: Wawancara adalah kesempatan kamu untuk menunjukkan mengapa kamu pantas dipilih oleh perusahaan. Ceritakan semua prestasi yang sudah kamu dapat, pengalaman selama bekerja, dan lainnya.

4. Pengalaman magang: Bagi kamu yang freshgraduate bisa menceritakan tentang prestasi selama kuliah dan pengalaman magang yang telah membentuk kamu sejauh ini dan memberikanmu pelajaran. Jangan menganggap jika kamu tidak memiliki pengalaman meski belum bekerja. Itu lah mengapa pengalaman magang menjadi salah satu tujuh kunci sukses wawancara kerja. (TimesofIndia)