Find Us On Social Media :

Jangan Lakukan 10 Hal Ini Jika Ingin Punya Teman di Kantor (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 30 Oktober 2015 | 08:00 WIB

Jangan Lakukan 10 Hal Ini Jika Ingin Punya Teman di Kantor (2)

Intisari-Online.com - Mempunyai banyak teman di tempat kerja dapat membantu kamu menikmati pekerjaan dan selalu merasa bahagia setiap kali berangkat kerja. Memiliki banyak teman atau menjadi orang yang menyenangkan di tempat kerja memang bukan hal mudah. Nah, berikut ini 10 hal yang tidak boleh dilakukan jika ingin punya teman di kantor

6. Mengeluh: Secara umum, orang ingin mengenal orang yang positif. Jika seseorang terus mengeluh, hal itu dapat mematikan seseorang untuk mengenal kamu lebih jauh. Kamu yang sering mengeluh akan dianggap sebagai seseorang yang tidak akan pernah bahagia.

7. Menyebarkan bau makanan: Hal ini tentu sangat tidak baik membawa bau makanan ke kantor karena dapat membuat aroma tidak enak sepanjang hari di ruang kerja dan membuat rekan kerja kesal dan menghindari kamu.

8. Tidak senonoh: Jauhkan memaki dan bicara tidak senonoh jika kamu ingin disukai dan memiliki teman. Bahkan jika ucapan tersebut datang dari waktu ke waktu. Hal itu dapat membahayakan otoritas kamu di tempat kerja dengan berfokus pada mengutuk di tempat kerja. Belajar bagaimana menjadi profesional dalam semua pekerjaan dan itu akan meningkatkan peluang kamu mendapatkan teman baru.

9. Sabotase: Jika kamu mencoba merusak peluang rekan kerja mendapatkan promosi atau main-main dengan proyek-proyek mereka, maka kamu telah membuat diri kamu menjadi orang yang tidak layak dijadikan teman. Tunjukkan sikap bahwa kamu bisa menghormati dan dapat dipercaya dalam urusan bisnis. Ini lah mengapa sabotase menjadi salah satu dari 10 hal yang tidak boleh dilakukan jika ingin punya teman di kantor.

10. Mengesampingkan orang: Kamu mungkin berpikir bahwa hanya mengundang beberapa teman-teman kantor dan mengesampingkan beberapa orang dalam undangan untuk minum merupakan hal yang baik-baik saja. Hal ini justru dapat mencegah kamu untuk membuat pertemanan sejati. Orang-orang juga akan menganggap kamu sebagai orang yang terlihat licik atau meremehkan orang lain. (about.com)