Find Us On Social Media :

Ini Cara Agar Dilirik Perusahaan Impian Anda (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 11 November 2015 | 15:15 WIB

Ini Cara Agar Dilirik Perusahaan Impian Anda (1)

Intisari-Online.com - Sebagian dari para pencari kerja tentu menginginkan dapat bekerja di perusahaan yang diimpikan. Namun, bekerja di perusahaan impian memang tidak mudah apalagi jika perusahaan tersebut juga menjadi impian banyak orang. Kamu mungkin bertanya apa yang dapat dilakukan agar bisa bekerja di sana. Eugenia Sawa, seorang manajer staf di Microsoft, memberikan beberapa informasi tentang bagaimana calon karyawan dapat benar-benar lebih menonjol dibandingkan dengan calon karyawan lainnya. Berikut ini cara agar dilirik perusahaan impian Anda

1. Menampilkan diri, baik secara pribadi maupun online dengan cemerlang dan profesional: Calon karyawan harus dapat menampilkan gambaran yang universal dan informatif tentang diri mereka secara personal kepada perekrut kerja.

2. Biarkan keberadaan kamu di online atau sikap kamu ketika tatap muka mencerminkan resume kamu: Semuanya mengenai konten bijaksana yang muncul di setiap saluran sebaiknya sesuai dengan keahlian, prestasi, dan kepribadian kamu. Selain itu, juga cocok dengan bagaimana kamu menampilkan diri secara pribadi.

3. Gunakan media sosial untuk mengatur perkenalan di berbagai konferensi: Menggunakan media sosial untuk berbagai konferensi merupakan salah satu cara agar dilirik oleh perusahaan impian Anda. “Kami senang bertemu calon karyawan di berbagai konferensi, jadi silakan Anda menghadiri konferensi yang sama dengan kita. Hal itu dapat diketahui melalui berbagai saluran media sosial kita,” ucap Eugenia. Selain itu, melalui konferensi tersebut, calon karyawan dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan ide yang baik, memperkenalkan siapa kamu dan apa yang kamu cari sehingga perusahaan dapat mengatur jadwal pertemuan. (about.com)