Find Us On Social Media :

Ini Cara Agar Dilirik Perusahaan Impian Anda (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 11 November 2015 | 15:30 WIB

Ini Cara Agar Dilirik Perusahaan Impian Anda (2)

Intisari-Online.com - Sebagian dari para pencari kerja tentu menginginkan dapat bekerja di perusahaan yang diimpikan. Namun, bekerja di perusahaan impian memang tidak mudah apalagi jika perusahaan tersebut juga menjadi impian banyak orang. Kamu mungkin bertanya apa yang dapat dilakukan agar bisa bekerja di sana. Eugenia Sawa, seorang manajer staf di Microsoft, memberikan beberapa informasi tentang bagaimana calon karyawan dapat benar-benar lebih menonjol dibandingkan dengan calon karyawan lainnya. Berikut ini cara agar dilirik perusahaan impian Anda

4. Mempertahankan kehadiran aktif di Linkedin: Dapat dikatakan Linkedin adalah resume tidak resmi yang kamu miliki. Biasanya, perusahaan menghabiskan banyak waktu Linkedin untuk mencari calon kandidat yang akan mereka panggil atau rekrut sehingga kamu harus selalu aktif di Linkedin, baik kehadiran maupun memperbarui resume

5. Keahlian di luar Linkedin. Menjamurnya media sosial, membuat munculnya profesi-profesi baru, seperti admin media sosial atau ahli domain. Jadi, tidak ada salahnya belajar keahlian dari media sosial.

6. Menjaga prestasi: Menjaga prestasi merupakan salah satu cara agar dilirik oleh perusahaan impian Anda. Pada awal Tahun Baru, mulailah membuat daftar resolusi tentang keberhasilan atau pencapaian kamu di tempat kerja. Hal ini dapat membantu kamu memperbarui resume dengan mudah ketika kamu ingin menulis review kinerja tahunan kamu.

7. Menetapkan tujuan dan mencapainya. Setiap tahun baru, kamu harus berpikir tentang rencana yang ingin kamu lakukan selama satu tahun ke depan. Apa pun rencana yang kamu buat, berusahalah untuk bertanggung jawab. Tanggung jawab membuat kita sungguh-sunggug dengan apa yang kita ditetapkan untuk dilakukan pada awal tahun. (about.com)