Find Us On Social Media :

Delapan Tip Hindari Ngantuk di Siang Hari saat Bekerja: Hindari Tugas yang Membosankan!

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 25 November 2015 | 13:30 WIB

Delapan Tip Hindari Ngantuk di Siang Hari saat Bekerja: Hindari Tugas yang Membosankan!

Intisari-Online.com - Sesaat setelah makan siang, tubuh akan sibuk mencerna makanan dan ini akan membuat kamu mengantuk. Jika kita sering mengalami hal seperti ini, maka sudah saatnya kita membuat perubahan seperti diet dan waktu tidur, untuk menghentikan rasa kantuk selama jam kerja. Berikut ini delapan tip menghindari ngantuk di siang hari ketika bekerja

Minum teh hijauMeminum teh hijau panas dapat memulihkan dari perasaan lelah dan ngantuk. Dan ini bisa merangkang kita untuk bergerak kembali.

Hindari konsumsi gula Mengonsumsi gula berlebihan, baik dalam bentuk makanan atau minuman, dapat membuat kita mengantuk setelahnya.

Hindari tugas yang membosankan Tugas yang membosankan dapat semakin meningkatkan rasa kantuk pada siang hari. Hindari tugas tersebut untuk beberapa waktu dan pilihlah sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Setelah merasa sudah tidak ngantuk, kita dapat kembali menyelesaikan tugas.

Berbincang dengan rekan kerja Selain dapat memberikan solusi, mengobrol dengan rekan kerja mengenai pekerjaan terkadang dapat mencegah rasa ngantuk datang. Tidak ada salahnya untuk rehat sejenak dari pekerjaan. Itulah mengapa berbincang dengan rekan kerja menjadi salah satu cara ampuh untuk mengusir rasa kantuk di siang hati ketika bekerja.