Find Us On Social Media :

11 Hal yang Tidak Boleh Dikatakan saat Wawancara Kerja (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 14 Desember 2015 | 12:00 WIB

11 Hal yang Tidak Boleh Dikatakan saat Wawancara Kerja (2)

Intisari-Online.com - Mungkin wawancara kerja merupakan wawancara yang paling ditakuti dari kehidupan kita. Selain resume, ada beberapa aspek yang dapat meningkatkan atau menghancurkan karier kamu. Namun, yang paling penting adalah memastikan kamu tahu apa yang harus dikatakan saat wawancara. Maka, kamu harus mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan dan berlatih menjawab. Berikut ini adalah 11 hal yang tidak boleh dikatakan saat wawancara kerja

7. Mantan bos: Menceritakan mantan bos merupakan salah satu dari 11 hal yang tidak boleh dikatakan saat wawancara kerja. Jangan membuka bab tentang bagaimana kamu membenci bos lama kamu. Sebab, kemungkinan mereka akan menjadi bos kamu dan mereka tidak ingin memiliki karyawan yang memiliki perkataan buruk tentang mereka setelah kamu meninggalkan pekerjaan itu.

 8. Saya tidak punya pertanyaan: Ini akan membuat kamu terlihat tidak tertarik. Siapkan beberapa pertanyaan yang dapat kamu tanyakan dalam wawancara. Misalnya, profil pekerjaan, harapan mereka dari kamu, dan sebagainya.

9. Saya tidak tahu: Hal ini juga dapat membuat kamu terlihat bodoh. Hati-hati saat menjawab pertanyaan. Meminta pewawancara untuk mengulangi pertanyaan yang sama dan mengambil beberapa detik untuk memikirkan jawaban bukan sesuatu yang tepat.

10. Berapa banyak hari libur yang kita dapatkan? Bahkan sebelum kamu memulai pekerjaan kamu bertanya tentang hari libur dapat menempatkan kamu dalam cahaya yang buruk. Mengajukan pertanyaan ini ketika kamu resmi diterima bekerja.

11. Saya perfeksionis: Hal ini mungkin terdengar percaya diri untuk kamu, tapi kedengarannya sombong. Perusahaan lebih memilih orang-orang yang siap untuk belajar dan mengeksplorasi dibandingkan dengan orang-orang yang berpikir mereka tahu semua hal. (Idiva.com)