Find Us On Social Media :

7 Cara Bertahan pada Pekerjaan yang Dibenci (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 18 Desember 2015 | 09:00 WIB

7 Cara Bertahan pada Pekerjaan yang Dibenci (2)

Intisari-Online.com - Tak sedikit karyawan yang membenci pekerjaan mereka. Alasannya beragam, mulai dari suasana kantor yang kaku, pekerjaan yang membosankan, tidak berkembang, hingga tak dihargai oleh atasan atau rekan kerja. Namun, tak sedikit pula karyawan yang memilih untuk bertahan meski membenci pekerjaan mereka. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang terjebak dalam pekerjaan yang kamu benci namun sulit bertahan, berikut ini adalah tujuh cara bertahan pada pekerjaan yang dibenci

5. Pisahkan pekerjaan dari kehidupan pribadi

Bila kamu tidak menikmati pekerjaan kamu, jangan biarkan hal itu mempengaruhi kehidupan pribadi kamu. Berfokuslah pada hal positif dalam hidup dan dukungan yang kamu miliki dalam kehidupan pribadi.

6. Manfaatkan istirahat

Cobalah pergi keluar untuk istirahat atau makan siang, sehingga kamu dapat merasakan kebebasan, menghirup udara segar, dan tinggal jauh dari pekerjaan selama beberapa menit pada siang hari.

7. Pertimbangkan pekerjaan sebagai tantangan

Terakhir, satu dari tujuh cara bertahan pada pekerjaan yang dibenci adalah mempertimbangkan pekerjaan sebagai tantangan. Cobalah untuk mengatur batas waktu untuk diri sendiri. Berapa lama waktu yang kamu dapat kerjakan dan menetapkan tanggal di kalender ketika kamu berencana untuk pergi. Setelah semua ini, kamu akan dapat melihat kekuatan kamu.(healthmeup)