Find Us On Social Media :

6 Topik Obrolan yang Harus Dihindari di Tempat Kerja (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 22 Desember 2015 | 07:00 WIB

6 Topik Obrolan yang Harus Dihindari di Tempat Kerja (2)

Intisari-Online.com - Membuka percakapan dengan rekan kerja merupakan hal yang baik, termasuk saling berbagi cerita atau sedikit bergosip untuk melepaskan rasa penat.  Akan tetapi, ada beberapa percakapan yang tidak boleh dibahas di tempat kerja. Sebab, topik-topik tertentu bisa membuat hal-hal yang tidak menyenangkan atau bahkan merusak hubungan. Berikut ini adalah enam topik yang tidak boleh dibahas di tempat kerja

4. Masalah keluarga: Jika kamu seorang atasan, hal ini dapat mengancam otoritas kamu dengan bawahan. Selain itu, hal tersebut juga dapat menjadi sumber rumor baru yang membuat kamu menjadi subjek gosip di tempat kerja. Tentunya hal tersebut tidak kamu inginkan.

5. Aspirasi karier: Tak perlu membahas tentang keberhasilan atau aspirasi yang kamu dapatkan di tempat kerja, terlebih mengenai ambisimu. Sebab, hal itu dapat membuat atasan dan rekan kerja mempertanyakan loyalitasmu. Jika kamu di masa mendatang berencana untuk meninggalkan tempat kerjamu saat ini untuk memajukan diri, tidak perlu mengumumkan kepada semua rekan kerja.

6. Masalah kesehatan: Jika kamu memiliki penyakit kronis, sebaiknya tidak perlu memberitahu kepada atasan dan rekan kerja. Sebab, hal ini akan membuat atasan dan rekan kerja berpikir apakah kondisi kamu akan menghalangi kamu untuk melakukan pekerjaan. Jika kamu memiliki masalah kesehatan serius yang akan menyebabkan kamu mengambil cuti dari pekerjaan, sebaiknya membicarakannya dengan atasan, tetapi kamu tidak harus memberikan keterangan secara mendalam. Itulah mengapa masalah kesehatan menjadi salah satu dari enam topik yang tidak boleh dibahas di tempat kerja. (About.com)