Find Us On Social Media :

Ini Cara Tetap Produktif Meski Pekerjaan 'Membunuh' Anda!

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 28 Desember 2015 | 13:30 WIB

Ini Cara Tetap Produktif Meski Pekerjaan 'Membunuh' Anda!

Intisari-Online.com - Rasanya memang sulit untuk bisa produktif di tengah pekerjaan yang membunuh. Namun, jangan patah semangat sebelum kamu betul-betul mencobanya. Menjadi produktif di tempat kerja dapat ditingkatkan melalui berbagai cara, salah satunya dengan mengubah mood atau kebiasaan. Dengan begitu kita dapat menjadi produktif. Berikut ini adalah beberapa cara tetap produktif meski pekerjaan membunuh Anda

1. Bangun lebih awal: Jika selama ini kamu memiliki kebiasaan telat bangun, maka mulailah dari sekarang mengubahnya dengan bangun lebih awal. Sebab, bangun lebih awal memberikan banyak manfaat, seperti dapat lebih cepat datang ke kantor dan cepat menyelesaikan pekerjaan.

2. Hindari interaksi yang tidak perlu: Ketika sudah tiba lebih awal di tepat kerja, mulailah untuk segera bekerja dan fokus. Hindari untuk berinteraksi yang tidak perlu atau tidak ada hubungan dengan pekerjaa dengan rekan kerja, seperti bergosip. Jangan buang wakti berharga untuk hal-hal yang tidak perlu.

3. Matikan Ponsel: Salah satu keuntungan teknologi adalah untuk meningkatkan efektivitas. Namun, teknologi juga dapat mengganggu produktivitas. Keberadaan ponsel memungkinkan orang untuk menghubungi kamu kapan saja yang akhirnya dapat mengganggu produktivitas di tempat kerja. Maka itu, selama bekerja sebaiknya tidak menyalakan ponsel.

4. Hapus semua aplikasi: Demi produktif di tempat kerja, kamu dapat menghapus seluruh aplikasi yang dapat mengganggu perhatianmu maupun produktivitas, seperti game, media sosial, dan sebagainya. Atau kamu dapat menjauhkan aplikasi ini selama bekerja.

5. Maka Siang: Ketika jam makan siang, maka segera makan siang. Sebab, makan siang dapat mengembalikan energi yang telah terbuang selama beberapa jam bekerja. Namun, perlu diingat untuk menghindari makanan berat atau makan berlebihan yang dapat membuat kamu mengantuk usai menyantap dan membunuh produktivitas. 

Nah, itu dia beberapa cara tetap produktif meski pekerjaan membunuh Anda. Anda dapat segera menerapkannya. Ayo produktif! (Time.com)