Find Us On Social Media :

Pria yang Bekerja di Profesi yang Didominasi Perempuan Tidak Lagi Termotivasi oleh Uang?

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 12 Januari 2016 | 10:00 WIB

Pria yang Bekerja di Profesi yang Didominasi Perempuan Tidak Lagi Termotivasi oleh Uang?

Intisari-Online.com - Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada konferensi British Psychological Society di Nottingham, Inggris, menyebut, pria yang bekerja di pekerjaan yang didominasi perempuan tidak termotivasi oleh uang. Mereka cenderung menghargai aspek-aspek sosial dari karier mereka lebih dari imbalan keuangan.“Biasanya pria yang bekerja di pekerjaan yang didominasi perempuan menilai kesuksesan dengan cara yang melampaui gaji dan promosi,” ucap Kazia Solowiej, salah satu peneliti dari University of Worcester di Inggris.

Soloweij mengatakan, organisasi perlu memahami bahwa sebagian dari pekerja pria mereka tidak dapat termotivasi sepenuhnya oleh kesempatan promosi. Oleh karena itu, stereotip gender tentang kesuksesan merasa tertantang, sehingga kita dapat memahami apa yang penting bagi individu dalam konteks pekerjaan berbeda-beda.

Dalam penelitian ini, para peneliti mewawancarai sebanyak 34 orang termasuk 15 guru sekolah dasar dan 19 para administrator universitas. Hasil wawancara mengungkapkan, ada banyak definisi mereka tentang kesuksesan karier selain gaji dan promosi, seperti membangun persahabatan dengan rekan-rekan dan pekerjaan fleksibel yang memungkinkan waktu untuk keluarga dan komitmen sosial.(TimesofIndia