Find Us On Social Media :

10 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Mendongkrak Karier (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 25 Januari 2016 | 10:30 WIB

10 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Mendongkrak Karier (2)

Intisari-Online.com - Keberadaan media sosial tidak hanya dimanfaatkan untuk memasarkan produk atau brand melalui digital marketing. Kini, media sosial juga dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak karier. Lalu, bagaimana caranya memanfaat media sosial demi melejitkan karier? Nah, berikut ini adalah 10 cara memanfaatkan media sosial untuk mendongkrak karier Anda: 

6. Menjadi interaktif: Media sosial adalah tempat terbaik untuk meminta umpan balik atau tanggapan. Membalas semua komentar yang masuk. Sebab, interaksi adalah salah satu cara untuk mendapatkan penonton setia pada halaman media sosial kamu.

7. Tetap Konsisten: Bagaimana membuat media sosial tetap eksis adalah dengan tetap menjaga konsistensi kamu di media sosial. Teraturlah mem-posting sesuatu di halaman media sosial kamu tentunya mem-posting hal-hal positif. Dengan begitu, eksistensi kamu tetap bertahan dan orang mungkin akhirnya menyukai apa yang kamu posting.

8. Tahu tren terbaru: Media sosial adalah semua tentang tren. Selalu up to date dengan tren-tren terbaru saat ini. Lihat apakah tren yang dapat digunakan secara kreatif untuk mempromosikan produk maupun diri kamu.

9. Terhubung dengan halaman lain: Banyak halaman media sosial yang menggunakan sistem barter. Jika kamu menemukan halaman dengan isi yang sama dengan bidang kamu, maka kamu dapat mencoba dan terhubung dengan mereka untuk berbagi halaman kamu di situs mereka dan sebaliknya. Ini akan membantu kamu terhubung dengan audiens yang lebih besar.

10. Pasang video cepat: Saat ini, keberadaan video memiliki pengaruh yang besar di media sosial. Maka, tak ada salahnya untuk kamu membuat video cepat mengenai pekerjaan kamu. Kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu merekam video cepat dan membantu mengeditnya dengan langkah sederhana.

Nah, itu dia 10 cara memanfaatkan media sosial untuk mendongkrak karier Anda. Silakan mencoba! (Idiva.com)