Find Us On Social Media :

Orang Inggris Mengalami Penurunan Kebahagiaan di Tempat Kerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 6 Februari 2016 | 08:00 WIB

Orang Inggris Mengalami Penurunan Kebahagiaan di Tempat Kerja

Intisari-Online.com - Sebuah penelitian dari University of Sussex dan London School of Economics (LSE) mengadakan penelitian untuk menemukan seberapa bahagia para karyawan ketika berada di tempat kerja. Hasil penelitian menemukan, orang Inggris mengalami penurunan kebahagiaan sekitar tujuh hingga delapan persen ketika di tempat kerja dibandingkan dengan melakukan kegiatan di luar pekerjaan. 

Penelitian ini menggunakan aplikasi smartphone yang disebut Mappiness, di mana melibatkan lebih dari satu juta respons. Aplikasi ini secara sporadis memberikan pertanyaan kepada para penggunanya, seperti bagaimana perasaan mereka, di mana mereka berada, dan apa yang mereka lakukan.

Setiap pengguna Mappiness menerima 'ding' pada smartphone mereka secara acak pada hari itu, yang meminta mereka mengisi survei singkat, berdasarkan peringkat kesejahteraan mereka menggunakan skala geser. 

 “Mappiness merupakan aplikasi kuis yang menarik. Sebab, orang harus menjawab pada saat itu juga,” kata George MacKerron dari University of Sussex, pencipta aplikasi tersebut.

Sebagai contoh, umumnya orang mengatakan bahwa mereka menikmati pekerjaan mereka, namun data Mappiness membuktikan bahwa orang-orang merasa lebih bahagia melakukan hal apa pun selain bekerja.

Sedangkan, seperti dilaporkan oleh para pengguna aplikasi bahwa hal yang paling menyenangkan adalah “bercinta”, pergi ke teater, mengunjungi museum, dan berolahraga. (TimesofIndia)