Find Us On Social Media :

Karyawan Cerdas Cenderung Lebih Mudah Terganggu di Tempat Kerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 10 Februari 2016 | 14:30 WIB

Karyawan Cerdas Cenderung Lebih Mudah Terganggu di Tempat Kerja

Intisari-Online.com - Sebetulnya, setiap karyawan cukup besar untuk mendapatkan gangguan di tempat kerja. Namun, memang ada beberapa karyawan, seperti karyawan cerdas cenderung lebih mudah terganggu di tempat kerja dibandingkan karyawan yang lain. 

Banyaknya kegiatan di tempat kerja, mulai dari memeriksa e-mail setiap waktu, mengerjakan pekerjaan secara bersamaan atau multitasking, mengikuti rapat, dan sebagainya. Tak heran, membuat karyawan merasa kesulitan untuk tetap fokus di tempat kerja, terlebih mereka yang merupakan karyawan cerdas.

Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 10000 pekerja di 17 negara, menemukan, semakin cerdas seorang karyawan, maka semakin mudah untuk mereka mendapatkan gangguan di tempat kerja. Alasannya, orang cerdas memiliki kesulitan lebih besar untuk memprioritaskan semua ide-ide mereka.

Para peneliti menjelaskan, karyawan cerdas mudah terganggu tak lain karena disebabkan oleh banyaknya pekerjaan yang dilakukan secara bersamaan dalam satu waktu. Hal ini akhirnya, membuat mereka merasa terganggu dan sulit untuk tetap fokus di tempat kerja. Ditambah lagi, dengan urusan di luar pekerjaan, seperti banyaknya panggilan telepon dan pesan yang masuk ketika bekerja.

Para peneliti menyarankan, agar tidak mudah terganggu di tempat kerja, para karyawan perlu menyisihkan waktu istirahat lebih banyak dari biasanya. Sebab, bisa jadi sulit fokus di tempat kerja karena kurangnya istirahat. (Purewow.com)