Find Us On Social Media :

5 Hal yang Tidak Boleh Dibicarakan dengan Rekan Kerja

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 18 Februari 2016 | 08:00 WIB

5 Hal yang Tidak Boleh Dibicarakan dengan Rekan Kerja

Intisari-Online.com - Meski banyak menghabiskan sebagian besar waktu bersama rekan kerja layaknya seperti seorang sahabat. Namun ada pada titik tertentu kita harus bersikap maupun membangun hubungan profesional dengan mereka. Pakar hukum ketenagakerjaan asal Indian, Joydeep Hor, mengatakan, batas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi menjadi kabur. Hal ini pada gilirannya dapat menciptakan permasalahan bagi tenaga kerja, baik secara profesional maupun secara hukum. Berikut ini adalah lima hal yang tidak boleh dibicarakan dengan rekan kerja:

1. Kehidupan seks: Ini merupakan topik yang harus dihindari dengan rekan kerja. Selain tidak etis, hal ini juga dapat menimbulkan masalah hukum.

2. Fitnah: Jangan membicarakan hal yang bersifat fitnah. Para pekerja harus menyadari tentang kewajiban mereka untuk tidak memfitnah kelompok tertentu di tempat kerja. Sebab, hal tersebut dapat membahayakan hubungan pekerjaan.

3. Gosip: Selain hal fitnah, gosip atau yang belum jelas kabarnya juga tidak boleh dibicarakan. Sebab, hal ini dapat menunjukkan bahwa orang tersebut mungkin tidak produktif di tempat kerja. Menggosipkan seseorang juga dapat menimbulkan risiko dalam kehidupan pribadi.

4. Kesalahan terbesar: Tidak perlu mengungkapkan kepada rekan kerja mengenai kesalahan besar yang pernah kamu lakukan dalam hidup. Kamu dapat mengungkapkan hal itu kepada orang lain.

5. Peristiwa besar: Menceritakan peristiwa besar dalam hidup yang pernah terjadi dalam kehidupan kamu dapat menimbulkan masalah jika berbagi dengan cara yang salah.

(TimesofIndia)