Find Us On Social Media :

8 Kata yang Tidak Boleh Digunakan dalam Pekerjaan (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 18 Februari 2016 | 13:00 WIB

8 Kata yang Tidak Boleh Digunakan dalam Pekerjaan (2)

Intisari-Online.com - Dunia korporat adalah salah satu tempat di mana segala sesuatu berlawanan dengan kehidupan nyata, termasuk mengenai kosa kata. Bahkan, ada kata-kata tertentu dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki arti berbeda dalam dunia pekerjaan. Nah, berikut ini adalah delapan kata yang tidak boleh digunakan dalam pekerjaan:

5. Mengembalikan: Biasanyan, kata ‘mengembalikan’ sering digunakan dalam mengirim e-mail. Padahal, kata tersebut kurang tepat digunakan. Jika kamu mengingkan balasan dari e-mail yang kamu kirim, maka jangan menggunakan kata tersebut. Kamu dapat menggantinya dengan kata  'balas segera'.

6. Menakjubkan: Kata ini sudah ketinggalan jaman. Biasanya, digunakan untuk mencoba sesuatu yang baru. Jangan gunakan kata tersebut, jika memang tidak ada sesuatu yang benar-benar menakjubkan atau luar biasa.

7. Betul-betul: Sebetulnya, kata tersebut tidak menambah nilai kepada pernyataan yang kamu berikan. Jadi, sebaiknya menghindari menggunakan kata ini karena hanya sia-sia.

8. Tidak pernah: Sebaiknya, hati-hati ketika menggunakan kata ini. Sebab, terkadang kata tersebut dapat menjadi bumerang padamu. Misalnya, ketika seorang teman bertanya pada kamu pernah mabuk? Lalu, kamu menjawab ‘tidak pernah’, namun belakangan kamu ketahuan sedang mabuk.

Maka, kamu dapat menggantinya dengan menggunakan kata ‘tidak begitu sering’ atau ‘biasanya saya tidak’ . Kata ‘tidak pernah’ terlalu definitif atau menyatakan sesuatu yang sudah pasti.

(Idiva.com)