Find Us On Social Media :

Agar Fokus Kerja, Lakukan Hal Ini Sebelum Berangkat ke Kantor (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 23 Februari 2016 | 10:00 WIB

Agar Fokus Kerja, Lakukan Hal Ini Sebelum Berangkat ke Kantor (1)

Intisari-Online.com - Bagi beberapa karyawan, tetap fokus di tempat kerja menjadi suatu tantangan berat. Mengingat banyak pekerjaan belum lagi godaan lain, seperti membuka medis sosial dan berbagai pertemuan membuat semakin sulit untuk terus fokus. Memang tak mudah untuk menolak rasa godaan tersebut. Namun, beberapa cara ini dapat membantu kamu untuk tetap fokus. Inilah tujuh cara tetap fokus di tempat kerja:

1. Peregangan: Sebelum berangkat kerja, kamu dapat melakukan beberapa peregangan demi meningkatkan fleksibilitas dan aktivitas gerak. Selain itu, juga membantu memperpanjang otot-otot tegang yang dapat mengurangi rasa sakit, memperbaiki postur tubuh, dan  meningkatkan aliran darah ke otot.

2. Minum teh matcha: Teh matcha telah digunakan selama berabad-abad oleh para biksu Budha untuk meningkatkan meditasi karena menenangkan pikiran dan membantu pikiran untuk fokus.

Dikemas dengan antioksidan, teh matcha dapat meningkatkan fokus dan meningkatkan energi. Selain itu, matcha mengandung klorofil yang tinggi yang dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan logam berat sekaligus meningkatkan metabolisme dan membakar kalori.

3. Meditasi: Selain minum teh matcha, kamu juga perlu melakukan meditasi selama beberapa menit untuk meningkatkan konsentrasi, melatih kesabaran, mengurangi stres, meningkatkan metabolisme, sistem kekebalan tubuh, dan fungsi otak.

(Huffingtonpost.com)