Find Us On Social Media :

Pekerja Sales dan 'Office Support' Berisiko Terkena Jantung dan Stroke

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 2 Maret 2016 | 12:30 WIB

Pekerja Sales dan 'Office Support' Berisiko Terkena Jantung dan Stroke

Intisari-Online.com - Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh US Public Health Service, menemukan, pekerja yang berusia 45 tahun atau lebih, baik pria maupun wanita yang berada dalam bidang penjualan dan office support memiliki faktor risiko penyakit jantung dan stroke dibandingkan pekerja dalam bidang manajemen atau profesional.

Penelitian yang melibatkan 5566 pria dan wanita tersebut sebelumnya tidak memiliki riwayat penyakit jantung atau stroke.

Hasil penelitian mengungkapkan, pekerja di bidang manajemen dan profesional memiliki keseluruhan kesehatan jantung yang lebih baik dibandingkan pekerja di bidang lainnya. Bahkan, sepertiga dari mereka memiliki berat badan ideal, 75% cukup aktif, dan hanya 6% seorang perokok.

Sementara itu, pekerja lainnya, yakni penjualan atau sales sebagian besar memiliki kebiasaan makan yang buruk. Selain itu, 82% pekerja admin kurang melakukan latihan atau olahraga. Tak heran, hal tersebut membuat mereka lebih berisiko terkena penyakit jantung maupun stroke.

“Semakin rendah jumlah faktor risiko kardiovaskular, maka semakin mudah untuk memprediksi penyakit di masa mendatang, termasuk kematian dini, penyakit jantung, stroke, dan penyakit ginjal,” ucap Ketua Tim Peneliti, Leslie McDonald, yang juga seorang ilmuwan senior di US Public Health Service.

 (Metro.co.uk)