Find Us On Social Media :

Ingin Dipanggil Kerja? Gunakan Jenis Huruf Ini dalam CV

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 9 Maret 2016 | 10:30 WIB

Ingin Dipanggil Kerja? Gunakan Jenis Huruf Ini dalam CV

Intisari-Online.com - Curricullum vitae (CV) merupakan langkah awal sekaligus senjata utama dalam melamar pekerjaan. Akan tetapi, menulis CV bukanlah hal yang mudah dilakukan. Ada beberapa hal yang sering kali dianggap sepele, padahal sangat berdampak besar pada kesempatan Anda untuk dipanggil wawancara. Salah satunya jenis huruf yang digunakan dalam CV.  Nah, berikut ini Bloomberg menyarankan jenis-jenis huruf yang baik digunakan dalam CV, di antaranya:

1. Helvetica: Menurut Matt Luckhurst, yang merupakan direktur kreatif di Collins di San Francisco, jenis huruf ini memberikan kesan indah, profesional, ringan, dan jujur. Selain itu, juga tidak bersandar dalam satu arah atau yang lain, sehingga terkesan netral.

2. Proxima Nova: Brian Hoff, direktur kreatif Brian Hoff Design mengatakan, jenis huruf ini hampir disukai oleh banyak orang. Alasannya, memberikan kesan yang profesional dan lebih formal untuk digunakan melamar pekerjaan dengan posisi yang lebih tinggi. 

3. Garamond: Jenis font ini baik digunakan untuk penulisan CV karena mudah dibaca, singkat, dan sederhana. (Popsugar.com)