Ini Tips Mendapatkan Pekerjaan dalam 7 Hari (1)

Esra Dopita M Sidauruk

Penulis

Ini Tips Mendapatkan Pekerjaan dalam 7 Hari (1)

Intisari-Online.com - Biasanya, mencari pekerjaan berlangsung sekitar tiga sampai sembilan bulan. Namun, dalam tujuh hari kita juga bisa mendapatkan pekerjaan. Mungkin hal itu kedengarannya sulit dan mustahil. Namun, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Berikut ini adalah tips mendapatkan pekerjaan dalam tujuh hari:

Sejak beberapa tahun belakangan, proses pencarian kerja telah berubah secara drastis. Dalam sehari kita dapat mengirim resume ke berbagai perusahaan. Maka, bukan tidak mungkin untuk bisa mendapatkan pekerjaan dalam waktu tujuh hari. Berikut ini adalah tips mendapatkan pekerjaan dalam tujuh hari:

1. Lakukan penelitian

Di hari pertama, kamu dapat dengan melakukan penelitian. Mulailah cari tahu informasi mengenai perusahaan maupun posisi yang kamu inginkan melalui situs pekerjaan, website perusahaan, atau media sosial. Selain itu, juga mencari tahu mengenai karyawan yang bekerja di sana. Pelajari semuanya dengan baik. Jika memang terdapat lowongan di sana, segeralah menaruh lamaran.

2. Buat kata kunci pada resume

Pastikan dalam resume kamu terdapat kata kunci sehingga memudahkan pencarian oleh perekrut kerja. Selain itu, juga memastikan track record pekerjaan dan deskripsi posisi.

3. Jaringan

Dalam artikelnya di LinkedIn, Lou Adler, CEO dan Pendiri The Alder Group, memberikan perhatian khusus pada bagian yang terakhir, yakni jaringan. Menurutnya, ini merupakan pendekatan yang efektif dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan jauh lebih besar ketika terdapat jaringan dalam LinkedIn. Maka, itu pastikan LinkedIn terhubungan dengan berbagai jaringan.

(Jobsnhire.com)