Find Us On Social Media :

Ini Tips Mendapatkan Pekerjaan dalam 7 Hari (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 17 Maret 2016 | 09:00 WIB

Ini Tips Mendapatkan Pekerjaan dalam 7 Hari (2)

Intisari-Online.com - Biasanya, mencari pekerjaan berlangsung sekitar tiga sampai sembilan bulan. Namun, dalam tujuh hari kita juga bisa mendapatkan pekerjaan. Mungkin hal itu kedengarannya sulit dan mustahil. Namun, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Berikut ini adalah tips mendapatkan pekerjaan dalam tujuh hari.

Sejak beberapa tahun belakangan, proses pencarian kerja telah berubah secara drastis. Dalam sehari kita dapat mengirim resume ke berbagai perusahaan. Maka, bukan tidak mungkin untuk bisa mendapatkan pekerjaan dalam waktu tujuh hari. Berikut ini adalah tips mendapatkan pekerjaan dalam tujuh hari:

4. Periksa keberadaan online Anda

Ketika mulai meng-apply lamaran, maka sejak saat itu perekrut kerja mulai mencari tahu keberadaan maupun tentang diri kamu di media sosial, seperti Facebook atau Twitter. Maka itu, pastikan akun media sosial bersih dari hal-hal negatif, seperti foto yang tidak senonoh, status yang menghujat, dan hal buruk lainnya.

5. Siapkan pakaian   Anda tidak pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama. Luangkan waktu di akhir pekan untuk berbelanja pakaian yang dapat menunjukkan profesionalisme dan keseriusan kamu mendapatkan pekerjaan.

6. Tetapkan tujuan

Langkah terakhir adalah menetapkan tujuan Anda untuk minggu depan berikutnya. Dengan atau tanpa tawaran pekerjaan, kamu perlu memutuskan langkah selanjutnya, baik terus bekerja, mencari pekerjaan, dan membangun jaringan. Jangan menyerang untuk terus berusaha!

(jobsnhire.com)