Find Us On Social Media :

4 Hal Kecil yang Dapat Menunjang Karier Wanita

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 18 Maret 2016 | 11:30 WIB

4 Hal Kecil yang Dapat Menunjang Karier Wanita

Intisari-Online.com - Tak hanya pria, wanita juga perlu fokus pada ambisi karier mereka. Maka itu, bagi wanita diharapkan tidak takut untuk memulai hal kecil. Sebab, dari hal kecil dapat membantu membangun karier ke depannya. Berikut ini adalah empat hal kecil yang dapat menunjang karier wanita:

1. Bangun lebih pagi

Salah satu kesamaan yang dilakukan para wanita sukses adalah bangun lebih pagi. Sebut saja, Presiden Starbucks Michelle Gass, ketua Avon Andrea Jung, dan editor Vogue Anna Wintour merupakan beberapa wanita sukses yang telah menerapkan hal itu dalam karier mereka. Mereka tahu bahwa kesuksesan datang lebih mudah, jika Anda melompat pada hari itu.

2. Mendelegasikan tugas Anda

Seperti dilansir dalam laman Forbes, jika kamu memikirkan karier yang kamu miliki sebagai tindakan juggling dari berbagai bola. Coba tanyakan pada diri sendiri mana bola yang terbuat dari kaca dan pecah jika terjatuh dan mana yang terbuat dari karet kemudian akan bangkit kembali jika terjatuh. Maka itu, penting untuk kamu mendelegasikan tugas yang kamu anggap penting dan harus diprioritaskan agar tidak berakibat fatal.  

3. Rasa penasaran

Rasa penasaran yang tinggi membuat kita siap belajar sesuatu yang baru. Hal ini berarti kamu bersedia untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Anne Sweeney, co-chair dari Disney Media Networks dan presiden Disney-ABC Television Group, mengatakan, seseorang perlu menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang didorong oleh rasa ingin tahu. Sebab, hal itu dapat membuat orang bersemangat, menciptakan ide-ide baru, pekerjaan baru, dan industri-industri baru.

4. Mengatur tujuan karier Kamu harus tahu tujuan akhir kamu. Kamu harus menuliskan langkah-langkah untuk mencapai ultimatum itu. Misalnya, tahu sejauh mana kamu sudah mencapai, apa yang perlu kamu lakukan, dan di mana kamu berada sekarang dalam hal mencapai tujuan kamu.

(Jobsnhire.com)