Find Us On Social Media :

Lakukan Hal Ini Ketika Magang Agar Langsung Direkrut (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Minggu, 24 April 2016 | 15:30 WIB

Lakukan Hal Ini Ketika Magang Agar Langsung Direkrut (1)

Intisari-Online.com - Salah satu upaya yang dilakukan untuk memasarkan diri ke perusahaan impian adalah dengan magang di tempat tersebut. Magang memang dapat membantu meningkatkan karier seseorang ke depannya. Ya, syukur-syukur selesai magang dapat langsung direkrut. Nah, berikut ini adalah enam hal yang harus dilakukan ketika magang agar langsung direkrut:

1. Bersiap kondisi apa pun

Meski hanya magang, kita tetap harus bersiap kondisi apa pun, baik tugas yang berat maupun jam kerja yang ketat. Gunakanlah kesempatan magang ini dengan sebaik-baiknya. Berikan sebagian besar waktu untuk membantu pekerjaan rekan kerja lainnya, sehingga dapat meringankan pekerjaan mereka. Semua hal itu tentu dapat membuat kesempatan kita lebih besar untuk direkrut dibanding hanya menunggu perintah.

2. Berikan hasil terbaik

Selain siap dengan kondisi apapun, ketika magang kita juga harus bersiap memberikan hasil terbaik dari pekerjaan yang dilakukan. Hal tersebut tentu membuka peluang bagi karier kita ke depannya.

3. Perhatikan ritme kerja

Salah satau hal penting selama magang adalah memperhatikan bagaimana orang-orang di tempat tersebut bekerja. Kemudian, kita berusaha menyesuaikannya. Jangan meniru mereka sepenuhnya, tetapi memahami apa yang penting. Tak lupa juga untuk berkomunikasi dengan mereka tanpa mengganggu mereka. Misalnya, bertanya tentang pengalaman kerja mereka. Setidaknya, hal itu dapat menjadi pegangan dan motivasi kita menapaki karier yang lebih baik ke depan.