Find Us On Social Media :

6 Cara Tetap Sehat di Tempat Kerja (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 26 April 2016 | 10:00 WIB

6 Cara Tetap Sehat di Tempat Kerja (1)

Intisari-Online.com - Bagi para pekerja, khususnya pekerja kantoran, tentu hampir sebagian besar waktu yang dimiliki dihabiskan di tempat kerja. Bahkan, rata-rata orang menghabiskan sekitar 40-60 jam seminggu di tempat kerja. Itulah sebabnya, selain nyaman, tempat kerja juga harus menjadi ruang yang sehat. Berikut adalah enam cara tetap sehat di tempat kerja:

1. Bergerak dari kubikel

Meski tidak bisa berbuat banyak di meja kerja, setidaknya setiap 20 menit bangunlah dari tempat duduk untuk menggoyang tubuh Anda naik dari kelesuan. Misalnya, berjalan ke meja kolega Anda atau perjalanan ke pendingin air atau kamar kecil. Kegiatan sederhana ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

2. Jangan makan di meja kerja

Pastikan bahwa Anda tidak makan di meja kerja. Selain tidak sehat karena kurang gerak, makan di meja kerja dapat membuat meja kerja menjadi kotor karena makanan yang tidak sengaja tumpah, sehingga menarik tikus dan lalat untuk datang. Namun, jika Anda benar-benar harus makan di meja, jangan lupa untuk menghapus bersih setelah selesai makan dengan lap basah.

3. Atur meja dan kursi

Posisi meja dan kursi yang selaras tentu membuat Anda akan nyaman ketika bekerja. Maka itu, pastikan bahwa Anda menyesuaikan komputer dengan kursi sedemikian rupa agar nyaman dan tidak perlu melakukan banyak peregangan saat bekerja.

(TimesofIndia)