Find Us On Social Media :

7 Cara Efektif Menyeimbangkan Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 27 April 2016 | 15:15 WIB

7 Cara Efektif Menyeimbangkan Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan (1)

Intisari-Online.com - Salah satu cara melihat kehidupan kita seimbang adalah dengan memastikan kebahagiaan kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Sayangnya, butuh banyak waktu untuk menyeimbangkan keduanya, yang akhirnya membuat hidup kita menjadi sulit. Jika Anda sulit untuk membuat keduanya seimbang, berikut ini adalah tujuh cara menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaan:

1. Buat batas

Ketika Anda bekerja di tempat baru, mulailah mengatur batas-batas. Jangan memanjakan diri terlalu banyak pada kehidupan pribadi.

2. Jangan melakukan pekerjaan pribadi di kantor dan sebaliknya

Ketika berada di meja kerja, jangan melakukan pekerjaan pribadi . Melainkan, segera menyelesaikan pekerjaan kantor. Hal ini akan memastikan Anda tidak membawa pekerjaan tambahan di rumah dan menghambat ruang pribadi Anda.

3. Jaga jarak dengan rekan-rekan

Tentu Anda tidak bekerja sendirian dan akan bekerja dengan sekelompok orang. Meski demikian, tetap menjaga kehidupan profesional dan pribadi Anda secara terpisah. Hal ini dapat membuat Anda bahagia dan memilah mana yang penting.

4. Berpikirlah sebelum berbicara

Tidak peduli seberapa nyaman Anda berada di tempat kerja. Ingatlah bahwa itu adalah lingkungan profesional. Maka itu, berpikir sebelum berbicara.