Find Us On Social Media :

Trik Memperoleh Penghasilan Tambahan

By Ade Sulaeman, Kamis, 12 Juni 2014 | 09:00 WIB

Trik Memperoleh Penghasilan Tambahan

Intisari-Online.com - Besarnya tuntutan hidup membuat pengeluaran sering kali lebih besar daripada pemasukan. Untuk itu, Anda butuh penghasilan tambahan. Berikut ini trik memperoleh penghasilan tambahan.

Pahami ketersediaan waktu

Hitung waktu luang yang tersisa setelah dikurangi rutinitas sehari-hari selama seminggu penuh. Setelah itu, yakinkan Anda bisa berkomitmen dengan menggunakan sisa waktu yang Anda miliki untuk mencari peluang usaha.(Baca juga: 6 Langkah Ubah Hobi Jadi Penghasilan

Evaluasi keahlian

Tahap selanjutnya dari trik memperoleh penghasilan tambahan, Anda harus mengenal apa yang menjadi kelebihan paling potensial untuk mendapatkan klien atau pelanggan. Tanya kepada diri sendiri, apa yang bisa Anda kerjakan dengan sangat baik, dan pekerjaan apa yang Anda cintai? Apakah menjahit, merias wajah, menulis, dan sebagainya?

Pahami keinginan klien

Setelah tahu dan yakin dengan yang bisa Anda lakukan, langkah selanjutnya adalah menawarkan keahlian Anda kepada orang lain yang berpotensial menjadi klien. Cari tahu apa yang menjadi keinginan khusus mereka.

Kabar baiknya, masyarakat modern saat ini sangat membutuhkan layanan yangekstra bagus dan serba praktis.Ini bisa menjadi peluang Anda.

Cari peluang

Peluang bisa didapatkan dengan aktif bersosialisasi dan eksis di semua tempat yang berpotensi. Mulai dari arisan, perkumpulan tetangga, perkumpulan orang tua guru di sekolah, kantor, acara seminar dan workshop, komunitas besar dan yang lainnya untuk mendapatkan respon positif.

Respon positif

Cara mudah untuk tahu respon dari klien mengenai layanan yang Anda berikan adalah dengan menanyakan langsung sambil mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang telah dia berikan.