Find Us On Social Media :

Majalah Bobo Rayakan Ulang Tahun Ke-50 Bersama Teman-teman BOBO

By Ade S, Jumat, 14 April 2023 | 08:19 WIB

HUT Bobo 50 Tahun

Intisari-Online.com - Pada tanggal 14 April 2023, Majalah Bobo genap berusia setengah abad. Majalah Bobo selama ini menjadi sahabat anak-anak Indonesia dalam belajar dan bermain sepanjang masa.

Kemajuan teknologi yang pesat tidak menghalangi Majalah Bobo untuk tetap eksis dan relevan di tengah anak-anak Indonesia. Majalah Bobo menyediakan konten dan bacaan yang sesuai bagi anak-anak yang akan menjadi generasi penerus yang cerdik, kritis dan berbudi luhur.

BOBO yang kini memiliki platform cetak dan digital, juga menjangkau audiensnya melalui website Bobo.id dan media sosial, seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter.

Selain itu, ada juga berbagai ekosistem pendukung lainnya, seperti jaringan yang solid, komunitas yang tumbuh secara alami, bahkan podcast “Dongeng Pilihan Orangtua” yang menyajikan cerita audio. Semua ekosistem ini telah membentuk kekuatan brand BOBO yang kokoh dan siap menghadapi tantangan zaman.

“Majalah Bobo telah menunjukkan kemampuannya beradaptasi dengan perkembangan zaman. Tantangan digitalisasi bisa diatasi dengan cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak pembaca Majalah Bobo,” kata David Togatorop, Editor In Chief Majalah Bobo.

"Namun, Majalah Bobo juga tetap mempertahankan warisan yang dimilikinya sebagai bentuk majalah yang berkelanjutan dan tetap dibutuhkan. Keseimbangan kedua hal ini menjadikan Majalah Bobo menjadi pilihan pertama dan utama anak-anak, orangtua serta guru yang membutuhkan media berkualitas dan bermutu."

Sejak 2017 majalah Bobo mencanangkan kampanye “Aku Baca Aku Tahu” yang ingin mengajak anak Indonesia untuk rajin membaca. Karena dengan membaca, anak-anak Indonesia akan menjadi generasi yang kaya akan berbagai pengetahuan. Selain itu, ada kampanye “Mendongeng untuk Cerdas”, yang mengajak anak-anak dan orangtua untuk kembali mendongeng atau mendengarkan dongeng.

Mendongeng adalah kegiatan mengenalkan literasi dasar pada anak, yang dapat membentuk karakter anak yang kritis dan penuh rasa ingin tahu yang besar. Melalui kedua kampanye itu, Majalah Bobo menghadirkan berbagai event dan digital activity yang harapannya akan menjadi gerakan cinta membaca dan mendongeng bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Tahun ini, Majalah Bobo merayakan ulang tahunnya secara virtual bersama dengan para pembaca setia dengan nama acara Semarak 50 Tahun Majalah Bobo. Acara ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa. Mengapa ada Teman-teman Bobo dari generasi yang berbeda? Karena ada banyak pembaca Majalah Bobo yang ingin bercerita atau bernostalgia tentang pengalaman indah dan seru saat dulu mereka menjadi pembaca Majalah Bobo.

Semarak 50 Tahun Majalah Bobo akan menjadi penanda dimulainya kemeriahan menyambut Tahun Emas Ulang tahun Majalah Bobo yang ke-50.

Acara perayaan ulang tahun virtual ini akan dilaksanakan pada:Hari/tanggal: Jumat, 14 April 2023 Pukul: 15.00 - selesaiPlatform: Zoom Meeting

Baca Juga: Wajib Ditunggu, Ini Rangkaian Program Seru dari Majalah Bobo pada 2023