Find Us On Social Media :

Inilah 5 Tempat Mistis di Indonesia yang Menawarkan Pesugihan dengan Syarat Mengerikan

By Afif Khoirul M, Selasa, 4 April 2023 | 16:15 WIB

Ilustrasi - Tempat pesugihan terkenal di Indonesia.

Intisari-online.com - Banyak orang yang menginginkan kekayaan dengan cara instan dan mudah.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan pesugihan, yaitu sebuah ritual yang meminta bantuan makhluk halus untuk mendapatkan harta benda dengan imbalan tertentu.

Indonesia memiliki banyak tempat mistis yang dipercaya sebagai lokasi pesugihan. Beberapa di antaranya bahkan menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian banyak orang.

Namun, di balik keindahan dan ketenaran tempat-tempat tersebut, tersimpan kisah-kisah misteri dan horor yang menggemparkan.

Berikut adalah lima tempat mistis di Indonesia yang menawarkan pesugihan dengan syarat mengerikan.

1. Gunung Kawi, Malang

Gunung Kawi merupakan gunung berapi tidak aktif yang terletak di Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gunung ini memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk, serta menjadi tempat wisata favorit bagi para pendaki dan penikmat alam.

Namun, Gunung Kawi juga terkenal kental dengan aura mistisnya.

Banyak orang yang percaya bahwa di gunung ini terdapat sebuah perkampungan jin yang bisa memberikan kekayaan bagi siapa saja yang mau melakukan pesugihan.

Menurut mitos yang beredar, syarat untuk melakukan pesugihan di Gunung Kawi adalah dengan memberikan tumbal manusia yang masih ada hubungan darah dengan pelaku.

Tumbal tersebut harus dibawa ke puncak gunung dan dikubur hidup-hidup di sana. Jika tidak memberikan tumbal, maka pelaku akan diganggu oleh makhluk halus yang ada di gunung tersebut.