Find Us On Social Media :

Berkeliling Dunia Selama 210 Hari, Bagaimana Jessica Watson Menjelma Jadi Pahlawan Australia?

By Ade S, Selasa, 21 Maret 2023 | 15:06 WIB

Kisah Jessica Watson yang menginspirasi banyak orang kini diangkat ke layar lebar dalam film True Spirit yang tayang di Netflix.

Intisari-Online.com - Jessica Watson adalah seorang pelaut perempuan yang mencetak sejarah dengan menjadi orang termuda yang berlayar solo mengelilingi dunia tanpa bantuan pada usia 16 tahun.

Kisahnya yang menginspirasi banyak orang kini diangkat ke layar lebar dalam film True Spirit yang tayang di Netflix.

Film ini dibintangi oleh Teagan Croft sebagai Jessica Watson dan disutradarai oleh Sarah Spillane.

Artikel ini akan membahas bagaimana Jessica Watson menjadi pahlawan Australia dengan pelayaran solo nonstop selama 210 hari.

Latar Belakang

Dilansir dari abc.net.au, Selasa (21/3/20223), Jessica Watson adalah seorang pelaut perempuan yang mencatatkan dirinya sebagai pelaut wanita termuda yang mengarungi tujuh lautan di usianya yang ke 16 tahun.

Dia lahir di Queensland’s Gold Coast pada 18 Mei 19932. Orang tuanya berasal dari Selandia Baru dan pindah ke Australia pada tahun 1987.

Jessica memiliki dua saudara perempuan (Emily dan Hannah) dan satu saudara laki-laki (Tom).

Mereka semua belajar berlayar sejak kecil dan sempat tinggal di atas kapal selama lima tahun. Jessica juga mendapatkan pendidikan rumahan melalui pembelajaran jarak jauh.

Ketika Jessica berusia sebelas tahun, ibunya membacakan buku Jesse Martin berjudul Lionheart: A Journey of the Human Spirit kepada anak-anaknya sebagai cerita sebelum tidur.

Baca Juga: Mendebarkan, Begini Cara Jessica Watson Bertahan dan Selamat dari Badai